x

Inikah Nomor Punggung Andik Vermansah di Madura United?

Minggu, 30 Desember 2018 14:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Andik Vermansah

INDOSPORT.COM – Kepindahan Andik Vermansah ke klub sepak bola Indonesia Madura United mengejutkan banyak pihak. Mantan pemain Kedah FA itu pasalnya pernah mengungkapkan bahwa tidak ingin membela tim di Tanah Air selain Persebaya Surabaya.

Meskipun begitu, Andik Vermansah sudah memutuskan merumput bersama Madura United di Liga 1 2019 mendatang. Keputusan tersebut diambil sebagai bentuk pengabdian kepada tanah kelahiran leluhurnya.

Tidak akan ada lagi celah untuk mempertanyakan alasan kepindahan Andik Vermansah ke Madura United ketimbang Persebaya Surabaya. Yang ada kini hanya rasa penasaran menunggu aksi-aksi menakjubkan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga

Selain itu, ada satu hal lagi yang patut ditunggu-tunggu terkait sosok Andik Vermansah layaknya Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus setelah sekian lama identik dengan klub Real Madrid. Ya, soal nomor punggung.


1. Kemungkinan Nomor Punggung Andik Vermansah

Andik Vermansah

Nomor punggung Andik Vermansah di Madura United menjadi salah satu perhatian yang layak dinanti. Hingga kini, pemain yang terkenal dengan kecepatannya ini belum mendapatkan nomor punggung resmi di tim berjuluk Laskar Sape Kerap.

Andik Vermansah sebelumnya akrab dengan nomor punggung 7. Ia selalu mengenakan angka tersebut ketika membela Persebaya Surabaya dan Selangor FA.

Namun demikian, Andik Vermansah juga pernah menggunakan nomor kostum yang berbeda. Pemain berusia 27 ini memakai angka 21 di Timnas Indonesia dan 30 di Kedah FA.

Di Madura United, nomor-nomor favorit Andik Vermansah telah dipakai oleh para pemain Madura United. Nomor 7 sudah dimiliki Engelberd Sani, sementara 21 dipakai Mamadou Samassa.

Baca Juga

Andik Vermansah mungkin saja menggenggam nomor punggung 7 dari Engelberd Sani jika sang pemain rela melepas nomor punggungnya layaknya Juan Cuadrado yang mengikhlaskan angka keramat 7 ke Cristiano Ronaldo.

Selain itu, masih ada 8 dan 21 yang bisa diambil Andik Vermansah. Nomor punggung tersebut dimiliki dua pemain asing Madura United yang belum pasti diperpanjang kontraknya musim depan.

Di luar itu, mungkin saja Andik Vermansah memilih angka tak terduga seperti 27, 91, atau 99. Angka 27 merujuk pada umurnya, 91 tahun kelahiran, sementara 99 dianggap sebagai nomor keberuntungan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Andik VermansahMadura United FCLiga Indonesia

Berita Terkini