x

Memasuki Paruh Musim, Ini Rapor Mengejutkan Cristiano Ronaldo di Serie A Italia

Minggu, 30 Desember 2018 15:02 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Juni Adi
Juventus berhasil gunduli Sampdoria lewat gol Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Pada awal musim ini, secara mengejutkan Juventus berhasil memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Bagi pencinta Serie A, terutama pendukung Si Nyonya Tua, kabar ini tentu saja sangat mengejutkan. Mengingat tidak pernah terbesit di pikiran mereka, bahwa Liga Italia akan menjadi salah satu pelabuhan sang megabintang.

Ditambah lagi, dengan usianya yang sudah menginjak kepala tiga, nominal sebesar itu dinilai terlalu mahal. Tak ayal, banyak yang memprediksi bahwa Ronaldo akan gagal bersama Juventus. 

Baca Juga

Beragam faktor dikemukakan, diantaranya tidak cocoknya dengan gaya permainan CR7 dengan Liga Italia. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, pemain berjuluk CR7 ini pun mulai menunjukan keganasannya dalam urusan mencetak gol.

Sepanjang paruh musim pertama, Ronaldo berhasil tampil dalam balutan seragam Juventus sebanyak 24 kali di semua ajang. Menariknya, di setiap pertandingannya mantan pemain Manchester United ini mampu tampil apik sepanjang 90 menit waktu normal berjalan.

Baca Juga

Lantas, dengan berakhirnya paruh musim pertama 2018/19 pada minggu ini. Bagaimana kiprah Ronaldo bersama Juventus? Apakah gelontoran uang 100 juta euro sesuai dengan kontribusinya di lapangan hijau?


1. Rapor Ronaldo di Paruh Musim Pertama

Cristiano Ronaldo dihampiri rekan satu timnya untuk melekukan selebrasi

Selama paruh musim pertama, Ronaldo tercatat telah memainkan 19 pertandingan di Serie A. Menariknya, CR7 hanya satu kali tampil sebagai pemain pengganti, sisanya ia ditempatkan sebagai starter oleh Juventus.

Menariknya, ternyata Ronaldo telah berkontribusi atas 19 gol yang dicetak oleh Juventus. Total 14 gol dan 5 assist telah ia lesatkan. 

Catatan ini pun membuat namanya merajai daftar pencetak gol terbanyak Serie A. Unggul satu gol dari penyerang fenomenal Genoa musim ini, Krzysztof Piatek yang berada tepat di bawahnya.

Baca Juga

Catatan impresif sang megabintang tak berhenti disitu saja. Diketahui Ronaldo juga menjadi pemain terbanyak yang melakukan tendangan langsung ke arah gawang di setiap pertandingannya.

Ya, CR7 tercatat berhasil melesatkan bola sebanyak enam kali di setiap pertandingannya. Sedangkan di Liga Champions sendiri, Ronaldo baru memainkan lima pertandingan saja.

Dirinya harus absen satu pertandingan akibat terkena kartu merah saat berjumpa Sevilla. Di kompetisi bergengsi benua biru ini, CR7 telah berkontribusi dari tigal gol dengan catatan dua gol dan satu assist.

Terus Ikuti Update Serie A Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusLiga Italia

Berita Terkini