x

Persib Wajib Tikung Persebaya, Ini 3 Kehebatan yang Dimiliki Eks Anak Asuh Ancelotti

Minggu, 30 Desember 2018 11:04 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
Loris Arnaud berseragam biru PSG

INDOSPORT. COM - Persib Bandung kini diketahui sedang bersaing dengan Persebaya Surabaya untuk mendatangkan eks anak asuh Carlo Ancelotti di Paris Saint Germain (PSG), Loris Arnaud.

Ya, kabar tersebut disampaikan langsung oleh agen dari Arnaud, Francis Yonga. Menurut Yonga, Persib saat ini mulai membidik Arnaud dan siap bersaing dengan Persebaya.

Sebelumnya, Persebaya memang telah lebih dulu melakukan kontak dengan Arnaud untuk menjalin kesepakatan. Persebaya disebut Yonga sebagai tim yang paling gencar melancarkan tawaran kepada Arnaud.

Baca Juga

"Kalteng Putra dan Persib Bandung berminat ke Loris. Persebaya yang paling agresif mendekati Loris," ujar Yonga.

Melihat persaingan yang ada, Persib sepertinya harus benar-benar berjuang untuk mendapatkan jasa Arnaud. Pasalnya, Arnaud punya beberapa kehebatan yang tentunya akan semakin menambah kekuatan lini serang Persib musim depan.

Lalu, apa saja kehebatan Arnaud sehingga Persib wajib menikung Persebaya dan memboyongnya musim depan? Berikut INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan berikut ini.


1. Berpengalaman di Eropa

Penyerang baru Persela, Loris Arnaud

Kehebatan Arnaud yang pertama yakni terkait reputasinya sebagai pemain jebolan Eropa. Ya, pria berkebangsaan Prancis tersebut memiliki pengalaman yang cukup di level tertinggi sepak bola Benua Biru.

Perlu diketahui, Arnaud dahulu pernah membela klub raksasa asal Prancis, PSG. Tak hanya itu, Arnaud bahkan merupakan pemain asli hasil jebolan akademi PSG.

Arnaud sendiri bersama PSG total telah tampil sebanyak 30 kali. Dari sekian banyak penampilannya itu, Arnaud mampu menyumbangkan empat gol.

Baca Juga

Kehebatan Arnaud yang berpengalaman bermain di level Eropa ini tentu jadi sebuah alasan mengapa Persib wajib memboyongnya musim depan. Terlebih, Arnaud sendiri kini berstatus pemain pengangguran, alias belum memiliki klub usai tak memperpanjang kontrak di Persela Lamongan.


2. Tajam di Liga 1

Pemain asing Persela Lamongan, Loris Arnaud.

Reputasi dan kualitas Arnaud sudah begitu terbukti di Indonesia. Khususnya bila melihat gelaran Liga 1 2018 lalu, Arnaud mampu tampil tajam bersama klubnya, Persela Lamongan.

Ya, musim lalu, Arnaud tampil sebanyak 29 kali untuk Persela. Dari sekian banyak penampilannya itu, Arnaud total membukukan 15 gol bagi klub Laskar Joko Tingkir.

Baca Juga

Kualitas Arnaud yang sudah terbukti tajam tersebut jadi alasan Persib wajib memboyongnya musim depan. Terlebih, Persib juga baru kehilangan penyerang tajam, Jonathan Bauman yang dilepas usai gelaran Liga 1 2018 berakhir.


3. Usia Emas

Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan Loris Arnaud.

Kehebatan Arnaud yang terakhir ialah terkait faktor usia. Sebagai pemain asing yang merumput di Indonesia, Arnaud terbilang masih dalam masa usia emas.

Ya, Arnaud kini telah menginjak umur 31 tahun. Dalam usia itu, Arnaud yang berstatus legiun asing tentu bisa memberikan kontribusi banyak jika jadi diboyong Persib.

Baca Juga

Perlu diketahui, banyak legiun asing di Indonesia yang mampu tampil gemilang, bahkan ketika sudah berusia lanjut. Dahulu, Sriwijaya FC punya Keith Kayamba Gumbs yang bisa mencetak 74 gol walau usianya sudah memasuki masa senja, yakni 40 tahun.

Persebaya SurabayaPersib BandungCarlo AncelottiLiga IndonesiaTRIVIALoris Arnaud

Berita Terkini