x

3 Bukti Solskjaer Mampu Menyulap Marcus Rashford Menjadi 'The New' Cristiano Ronaldo

Senin, 31 Desember 2018 13:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Marcus Rashford, striker Man United.

INDOSPORT. COM - Tiga pertandingan sudah yang dijalani Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih caretaker Manchester United. Melalui ketiga pertandingan itu, Solskjaer nampak mampu menyulap sosok Marcus Rashford menjadi 'The New' Cristiano Ronaldo.

Ya, hasil fantastis mampu diraup Solskjaer selama melakoni tiga laganya bersama Setan Merah. Bertanding melawan Cardiff City, Huddersfield, dan Bournemouth, Solskjaer mampu mengakhiri kesemuanya dengan kemenangan.

Lebih hebatnya lagi, ketiga pertandingan itu dilalui Manchester United dengan catatan gol fantastis. MU mampu mencetak 12 gol dalam tiga laga, dan hanya tiga kali tersentuh kebobolan.

Baca Juga

Kehebatan Solskjaer dalam meracik strategi bagi Manchester United ternyata tak hanya berhenti sampai di situ saja. Pelatih berkebangsaan Norwegia itu juga mampu menyulap permainan anak asuhnya.

Khususnya bila kita melihat peforma Marcus Rashford belakangan ini. Solskjaer nampak mampu menyulap permainan Rashford bak sosok megabintang dunia yang juga eks penggawa Setan Merah, Cristiano Ronaldo.

Lalu, apa saja bukti yang memperlihatkan kalau Solskjaer telah berhasil menyulap permainan Rashford menjadi seperti Ronaldo? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan berikut ini.


1. Produktivitas Gol

Marcus Rashford berselebrasi bersama Pogba usai mencetak gol.

Bukan menjadi rahasia lagi kalau sosok Ronaldo merupakan pemain yang haus gol. CR7 telah membuktikan ketajamannya bersama tiga klub berbeda, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Solskjaer pun seakan mampu menyulap ketajaman Rashford menjadi menyerupai Ronaldo. Lihat saja, dalam tiga pertandingan terakhir, Rashford sukses membukukan dua gol.

Baca Juga

Meski belum sepenuhnya bisa menyerupai ketajaman Ronaldo, Solskjaer tetap membawa kemajuan bagi permainan Rashford. Dipasang sebagai penyerang utama yang permainannya agak melebar, Rashford bisa memberikan kontribusi besar bagi permainan tim dan menyumbangkan gol.


2. Tendangan Bebas

Marcus Rashford turut mencetak satu gol ke gawang Cardiff City.

Satu hal yang mungkin begitu terlihat kala Solskjaer melakoni laga debutnya sebagai caretaker Manchester United. Bertanding melawan Cardiff City, gol pembuka kemenangan Manchester United dicetak oleh Rashford melalui sepakan bebas.

Uniknya, gol tendangan bebas ala Rashford tersebut mirip-mirip dengan gaya sepakan Ronaldo. Ya, Rashford nampak meniru gaya tendangan kncukle-ball ala CR7 tersebut.

Baca Juga

Bila dilatih terus, bukan tidak mungkin kualitas sepakan bebas Rashford bisa melebihi yang dilakukan Ronaldo. Mari kita tunggu saja, perkembangan kualitas sepakan bebas Rashford di tangan Solskjaer.


3. Penghancur Lini Belakang

Paul Pogba berhasil membuka keunggulan Man United atas Bournemouth berkat memanfaatkan asis Rashford.

Semalam, Manchester United berhasil meraup kemenangan 4-1 atas tamunya Bournemouth. Kemenangan itu pun juga diwarnai dengan aksi memukau Rashford yang mampu menghancurkan lini belakang lawan.

Lihat saja dalam gol pembuka kemenangan United yang dicetak oleh Paul Pogba. Proses gol didahului dengan aksi individu Rashford yang mampu melewati beberapa pemain lawan sekaligus.

Baca Juga

Aksi Rashford yang mulai bisa mengeluarkan skill individu memukau jelas nampak mirip dengan Ronaldo. Teknik menggiring bola hingga melewati lawan, mampu dipraktekan Rashford dengan baik dan diharapkan bisa mampu melebihi kemampuan sang CR7.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Manchester UnitedCristiano RonaldoOle Gunnar SolskjaerMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini