x

4 Insiden Mengerikan yang Terjadi di Sepak Bola Indonesia Sepanjang 2018

Senin, 31 Desember 2018 14:51 WIB
Editor: Juni Adi
Deretan insiden Mengerikan yang Terjadi di Liga Indonesia Sepanjang 2018

INDOSPORT.COM - Jelang pergantian tahun ke 2019, bagi sepak bola Indonesia 2018 tidak bisa dilupakan begitu saja. Sebab, banyak insiden yang sulit dilupakan dalam sepak bola Indonesia, sepanjang tahun tersebut.

Salah satunya adalah insiden mengerikan yang berujung pilu, mulai dari jelang bergulir hingga berakhirnya kompetisi. Tak pelak, hal tersebut menjadi sorotan publik.

Robertinho Pugliara merupakan satu di antara beberapa pemain yang merasakannya. Gelandang asal Brasil itu harus mengakhiri tahun 2018 dengan kekecewaan, lantaran mendapat cedera parah.

Baca Juga

Dirinya mengalami patah tulang kaki kiri, setelah terlibat insiden dengan pemain Borneo FC, Wahyu Hamisi di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-25, di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (16/10/18).

Kini, Papito -sapaan karibnya- tengah menjalani masa pemulihan, setelah menjalani operasi beberapa waktu lalu. Belum diketahui kapan Robertinho akan kembali merumput untuk musim depan.

Baca Juga

Selain Robertinho Pugliara, beberapa pemain ini juga merasakan insiden pilu di Liga Indonesia pada tahun 2018 ini. Berikut INDOSPORT merangkumnya:


1. Bruno Silva

Bruno Silva, pemain PSIS Semarang.

Penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva harus mendapat insiden tragis sebelum kompetisi Liga 1 2018 dimulai. Dirinya mengalami gegar otak ringan, akibat ditekel bek Arema FC, Arthur Cunha.

Insiden tersebut terjadi di turnamen pramusim, Piala Gubernur Kaltim pada Februari 2018 lalu. Bahkan, Bruno kabarnya sempat tak sadarkan diri dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moeis, Samarinda.


2. Hendro Siswanto

Hendro Siswanto (Arema FC)

Insiden menegangkan terjadi di laga lanjutan Liga 1 dalam pertandingan antara Persipura vs Arema FC, Sabtu (22/08/18) lalu. Adalah Hendro Siswanto yang menjadi perhatian. Pemain berusia 28 tahun itu mengalami kejang di tengah lapangan. 

Penyebabnya adalah Hendro Siswanto yang melakukan duel udara dengan pemain lawan, saat mendarat tidak pas. Akibatnya ia terjatuh dengan kepala dan badan menghantam tanah secara keras.

Beruntung petugas medis cepat tanggap, sehingga Hendro Siswanto beberapa saat kemudian kembali siuman. Meski begitu kejadian tersebut sempat membuat waswas seluruh pemain dan perangkat pertandingan.


3. Hilton Moreira

Hilton Moreira mengalami insiden mengerikan di laga Persipura vs PSM Makassar.

Insiden mengerikan juga dialami oleh Hilton Moreira, saat memeperkuat Persipura melawan PSM Makassar, Senin (04/06/18) lalu.

Saat itu Hilton terkapar tak sadarkan diri di tengah lapangan, akibat berbenturan dengan kiper Rivky Mokodompit. Situasi semakin panik, lantaran nyawa Hilton nyaris tak tertolong karena lidahnya tertelan. 

Beruntung, Rivky memberikan pertolongan dengan memasukan jarinya untuk menarik lidah Hilton. Tim medis langsung bergegas menangani eks penggawa Sriwijaya itu.

Dan membutuhkan waktu sekitar enam menit untuk menolongnya, sebelum akhrinya ia ditandu keluar lapangan dan dibawa menuju ambulans.


4. Diego Assis

Salah satu aksi pemain Persela Lamongan, Diego Assis.

Benturan kepala lagi-lagi menjadi insinden yang paling banyak menelan korban, di Liga 1 sepanjang 2018 lalu.

Gelandang asing Persela Lamongan, Diego Assis menjadi korban selanjutnya. Dirinya mendapat cedera parah, saat berbenturan dengan bek PSMS Medan, Danie Pratama pada Senin (24/09/18) lalu.

Akibatnya, ia sempat tidak sadarkan diri di tengah lapangan. Selain itu, Diego juga harus menjalani operasi, lantaran patah tulang rahang dan rongga mata, akibar cedera tersebut.

Persebaya SurabayaHendro SiswantoHilton MoreiraPiala Gubernur KaltimRobertino PugliaraLiga IndonesiaLiga 1Bruno SilvaDiego AssisTRIVIA

Berita Terkini