x

Jaimerson Masih ‘Menggantung’, Persija Bisa Rekrut Bek Liga Thailand Asal Brasil Ini

Selasa, 1 Januari 2019 16:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Pemain Muang Thong United Celio Santos.

INDOSPORT.COMPersija Jakarta masih belum memutuskan masa depan bek asing asal Brasil, Jaimerson da Silva Xavier. Bek asal Brasil itu saat ini masih berada di kampung halamannya untuk berlibur.

Jaimerson Xavier diketahui merupakan bek asing termahal di Liga 1. Harga pasarnya di situs Transfermarkt bahkan mencapai 495 ribu euro (Rp8 miliar) saat direkrut Persija Jakarta pada awal musim 2018 lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu disebut meminta kenaikan gaji usai membawa Persija Jakarta meraih juara Liga 1 dan Piala Indonesia. Kondisi tersebut tentu membuat manajemen tim mempertimbangkan kembali keputusan untuk memperpanjang kontrak Jaimerson Xavier.

Baca Juga

Sebagai pilihan pengganti Jaimerson Xavier, Persija Jakarta bisa membidik bek klub kasta tertinggi sepak bola Thailand. Ia berasal dari Brasil, negara yang sama dengan pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.


1. Celio Santos Gantikan Jaimerson di Persija?

Pemain Muang Thong United Celio Santos.

Persija Jakarta dikabarkan akan melepas Jaimerson Xavier. Salah satu bek asing yang dikaitkan dengan tim berjuluk Macan Kemayoran itu ialah Celio Santos.

Celio Santos terakhir membela klub Muangthong United dan kini berstatus tanpa klub. Klubnya tersebut musim 2018 lalu finis di urutan ke-4 Toyota Thai League atau Liga 1 Thailand.

Selama hampir dua musim membela Mungthong United, bek yang bertinggi 189 cm itu telah mengemas 3 gol dan 1 assist dari 51 pertandingan.

Baca Juga

Celio Santos memiliki pengalaman merumput di Liga Korea (K-League) bersama Ulsan Hyundai. Selain itu, ia juga pernah merumput di klub benua Asia dan Eropa lainnya, seperti Iran, UEA, Ukraina, dan Portugal.

Harga pasar Celio Santos tidak jauh berbeda dengan Jaimerson Xavier. Pemain berusia 31 ini memiliki harga 450 ribu euro (Rp7,3 miliar).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Persija JakartaLiga IndonesiaMuangthong UnitedLiga Primer ThailandJaimerson da Silva Xavier

Berita Terkini