x

Meski Terbuang, Mesut Ozil Ingin Rebut Tempatnya Kembali di Arsenal

Selasa, 1 Januari 2019 09:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
Mesut Ozil digantikan di babak pertama laga Boxing Day Arsenal vs Brighton

INDOSPORT.COM - Mesut Ozil sepertinya memiliki komitmen yang sangat besar untuk Arsenal. Bagaimana tidak, meski terbuang dari skuat Unai Emery, ia akan berjuang untuk merebut tempatnya di skuat utama Arsenal ketimbang menyerah dan mencari klub baru di bulan Januari ini.

Masa depan Ozil di Arsenal memang tidak jelas akhir-akhir ini. Terbuang dari skuat utama, banyak spekulasi rumor yang muncul.

Bahkan ia pun tidak dimainkan oleh Emery saat Arsenal dihajar oleh Liverpool dengan skor 5-1 di Anfield dalam lanjutan Premier League pekan ke-20.

Baca Juga

Sehingga pemain berusia 30 tahun itupun diisukan akan angkat kaki dari Emirates Stadium dan Inter Milan siap untuk menampungnya. Meski begitu, menurut laporan ESPN, Ozil sendiri dirinya sudah memastikan akan bertahan di Arsenal dan meyakinkan Emery.

Namun sikap Ozil tersebut membuat Arsenal cukup pusing. Pasalnya klub asal London ini harus membayarkan gaji besar, yaitu 350 ribu Poundsterling atau setara Rp6,4 miliar per pekannya kepada Ozil.

Arsenal sendiri sejatinya ingin meminjamkan eks pemain Real Madrid ini untuk mengurangi pengeluaran gaji Ozil yang dirasa tidak dibutuhkan dalam skuat asuhan Unai Emery itu.

Baca Juga

Selain Ozil yang susah mendapatkan tempat utama di Arsenal, Hal tersebut juga dialami oleh striker mereka Alexander Lacazette,

Pemain asal Prancis itu akhir-akhir ini lebih sering duduk di bangku cadangan karena Emery lebih memilih Pierre-Emerick Aubameyang di lini serang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT

ArsenalMesut OzilUnai EmeryLiga Inggris

Berita Terkini