x

Mulai Bergeliat! Ini 3 Pemain yang Resmi Dilepas Persija Jakarta

Selasa, 1 Januari 2019 18:37 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Persija Jakarta

INDOSPORT.COMPersija Jakarta mulai melakukan pergerakan di bursa transfer pemain sepak bola Indonesia. Macan Kemayoran telah resmi melepas tiga pemain.

Persiapan serius tampaknya sudah mulai dipersiapkan oleh manajemen tim jelang babak kualifikasi Liga Champions Asia dan Liga 1 2019. Persija Jakarta memulainya dengan menunjuk kembali pelatih Stefano Cugurra Teco.

Persija Jakarta juga bakal menjalani latihan perdana pada 7 Januari 2019 mendatang. Latihan pertama nantinya akan digelar di tempat latihan baru Lapangan Aldiron, Pancoran.

Baca Juga

Aktivitas transfer pemain juga dilakukan oleh Persija Jakarta. Ryuji Utomo datang dari klub Liga Thailand, PTT Rayong, dengan durasi kontrak 2 tahun.

Namun demikian, Persija Jakarta turut melepas pemain-pemain yang tidak masuk dalam skema tim musim depan. Hal itu tidak lepas dari penyataan Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, bahwa Persija Jakarta hanya akan mempertahankan 70 persen pemainnya.

"Pasti ada perombakan karena yang dipertahankan dari musim kemarin hanya sampai 70 persen. Komposisi pemain harus diperkuat," kata Gede Widiade dikutip dari situs Liga Indonesia.


1. 1. Asri Akbar

Mantan pemain Borneo FC, Asri Akbar di latihan perdana Persija Jakarta.

Asri Akbar dilepas Persija Jakarta, Minggu (30/12/18), meski masih menyisakan kontrak satu musim. Ia lalu bergabung ke mantan klubnya terdahulu, Borneo FC.

Pengumuman kepergian Asri Akbar diumumkan melalui akun Instagram pribadi pemain asal Sulawesi Selatan itu. Ia berterima kasih dan sekaligus meminta maaf jika selama membela Persija Jakarta melakukan banyak kesalahan.

“Ada pertemuan ada perpisahan. Terima kasih manajemen, pelatih, official, dan teman pemain atas kerja samanya 2018 ini.”

Baca Juga

“Mohon maaf jika saya banyak salah. Buat Persija dan Jakmania terima kasih banyak, saya bangga ikut bagian dalam sejarah klub. Semoga Persija jaya raya,” tulis Asri Akbar.

Asri Akbar berperan sebagai pelapis Sandi Darma Sute dan Rohit Chand di lini tengah. Pada ajang Liga 1 2018, gelandang bertahan itu tampil sebanyak 21 pertandingan tanpa catatan gol dan assist.


2. 2. Rizky Darmawan

Kiper kedua Persija Jakarta Muhammad Rizky Darmawan.

Tidak beberapa lama berselang, kiper Rizky Darmawan ikut mengumumkan perpisahan dengan klub juara Liga 1 2018, Persija Jakarta.

Rizky Darmawan pergi setelah lama berstatus sebagai kiper ketiga Persija Jakarta. Meski jarang mendapatkan kesempatan, ia sempat beberapa kali dipercaya untuk tampil bersama Persija Jakarta.

Penjaga gawang berusia 24 tahun ini pernah tampil di laga penting Piala AFC 2018. Sayangnya, penampilan Rizky Darmawan tidak berujung manis karena melakukan blunder fatal.

Baca Juga

Seperti perpisahan pemain lainnya, ia mengucapkan rasa terima kasih dan permintaan maafnya kepada Jakmania melalui akun Instagram pribadinya.

"Terima kasih untuk seluruh jajaran management, pelatih, pemain, official, dan seluruh pecinta Persija, The Jakmania. Mohon maaf jika beberapa tahun ini saya beserta keluarga ada kekurangan dan kesalahan yg disengaja maupun tidak sengaja dan saya bangga bisa menjadi bagian dalam sejarah," ungkapnya.


3. 3. Gunawan Dwi Cahyo

Andritany Ardhiyasa bersama Bambang Pamungkas dan Gunawan Dwi Cahyo sedang mengikuti latihan Persija Jakarta.

Gunawan Dwi Cahyo menjadi pemain ketiga yang meninggalkan Persija Jakarta. Keberadaan bek anyar Ryuji Utomo mau tidak mau harus menggeser bek senior berusia 29 tahun itu.

Suami artis Okie Agustina ini mengumumkan kabar perpisahan melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengucapkan terima kasih kepada segenap manajemen, pemain, pelatih, dan Jakmania yang telah mendukungnya, khususnya mantan Bos Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Baca Juga

"Terima kasih banyak buat Pak Ferry Paulus dari awal datang ke sini karena beliau. Terima kasih buat dukungannya buat semua The Jakmania selalu support selama ini."

"Semoga suatu saat nanti Allah kasih rezeki lagi kembali ke Persija lagi, dan buat Persija semoga bisa sukses ke depannya. Terima kasih Persija," tulis Gunawan Dwi Cahyo.

Gunawan Dwi Cahyo tampil sebanyak 10 pertandingan di Liga 1 2018. Ia sukses membukukan 1 assist bagi Macan Kemayoran.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Bursa TransferPersija JakartaAsri AkbarGunawan Dwi CahyoLiga Indonesia

Berita Terkini