x

PSS Sleman Belum Bergerak di Bursa Transfer, Ada Apa?

Selasa, 1 Januari 2019 14:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Skuat PSS Sleman dan Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM – Klub promosi Liga 1, PSS Sleman, sejauh ini belum melakukan pergerakan di bursa transfer pemain sepak bola Indonesia.

Berstatus sebagai juara Liga 2 2018, PSS Sleman diharapkan pada ekspektasi tinggi oleh suporter Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS). Klub berjuluk Elang Jawa diharapkan tidak hanya sekadar menumpang lewat di Liga 1 musim 2019 nanti.

PSS Sleman telah melakukan gerakan awal dengan memperpanjang masa bakti pelatih lokal Seto Nurdiantoro. Pelatih berusia 44 tahun itu bahkan tengah mengejar lisensi kepelatihan AFC Pro.

Baca Juga

Namun demikian, PSS Sleman hingga kini belum melakukan gebrakan di sektor komposisi pemain. Kabar terakhir mereka berencana akan mempertahankan striker naturalisasi Cristian Gonzales.

Sepinya gerak-gerik PSS Sleman di bursa transfer pemain membuat para suporter mereka resah. Sejumlah pemain kunci yang membawa Super Elja promosi berpotensi dicuri klub Liga 1 lainnya.


1. Menunggu Manajemen PT PSS

Skuat PSS Sleman dan Stadion Maguwoharjo.

Manajer PSS Sleman, Sismantoro, mengaku pihaknya telah menyerahkan daftar nama peman yang bakal dipertahankan musim depan. Akan tetapi, belum adanaya keputusan dari manajemen PT PSS selaku pemegang kebijakan membuatnya masih menunggu.

“Kami sudah memberikan nama-nama pemain di skuat musim ini yang layak dipertahankan. Mereka beberapa hari terakhir terus mengejar-ngejar saya. Minta kepastian."

"Saya sudah sampaikan bahwa rekomendasi sudah diberikan ke PT. Wewenang kontrak pemain ada di mereka. Kami sudah merekomendasikan yang terbaik untuk PSS," ujar Sismantoro dikutip dari situs resmi klub PSS Sleman.

Baca Juga

Sismantoro mengakui bahwa tim-tim lain sudah bergerak cepat. Ia juga tidak menampik adanya kekhawatiran keterlambatan persiapan PSS Sleman menghadapi Liga 1 2019.

“Kita maunya cepat dalam persiapan Liga 1. Tidak boleh main-main. Tim lain sudah bergerak cepat dengan mengontrak pemain-pemain baru. Jangan sampai kita terlambat. Pada dasarnya kami sudah bergerak cepat. Untuk selanjutnya, kita tunggu arahan Seokeno selaku CEO PT PSS,” ujarnya.

Baca Juga

PSS Sleman sebelumnya sempat dikaitkan dengan penggawa lawas yang pernah berkiprah di tim Elang Jawa di usia muda, seperti Fachrudin Aryanto dan Bagas Adi Nugroho.

Akan tetapi, PSS Sleman harus gigit jari sebab Fachrudin Aryanto memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama Madura United.

Sementara itu, Bagas Adi Nugroho masih belum menentukan nasibnya di Arema FC. Alotnya negosiasi dengan agen Muly Munial disebut menjadi salah satu hambatan manajemen Singo Edan mengikat bek Timnas Indonesia itu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Bursa TransferPSS SlemanLiga IndonesiaBrigata Curva SudLiga 1

Berita Terkini