x

Vigit Waluyo Sudah Serahkan Diri ke Kejaksaan, Tanda Mafia Bola Akan Musnah?

Selasa, 1 Januari 2019 08:16 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Vigit Waluyo.

INDOSPORT.COM – Salah satu mafia sepak bola Indonesia, Vigit Waluyo dikabarkan sudah menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Sidoarjo pada Jumat (28/12/18).

Penyerahan diri yang dilakukan Vigit Waluyo ini nyatanya bukan karena masalah pengaturan skor yang hadir di persepakbolaan Indonesia, melainkan kasus korupsi PDAM Sidoarjo.

Menurut laporan Antara, kasus tersebut membuat Vigit Waluyo menjadi buronan sejak Juni 2018. Sekedar informasi, Vigit Waluyo dilaporkan menyebabkan kerugian negara sebesar Rp3 miliar atas kasus korupsi tersebut.

Baca Juga

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kepala Kejari Sidoarjo, Budi Handaka. Dirinya menyebutkan, setelah melewati serangkaian pemeriksaan, Vigit Waluyo langsung dijebloskan ke Lapas Kelas 1A Sidoarjo.

Situasi ini pun nampaknya bisa menjadi angin segar bagi Satgas Antimafia Bola untuk memberantas habis pengaturan skor yang marak terjadi di Liga Indonesia


1. Satgas Antimafia Bola Bisa Korek Informasi

Kapolri Tito Karnavian - Vigit Waluyo.

Keputusan Vigit Waluyo yang menyerahkan diri ke Kejaksaan ini, membuat Satgas Antimafia Bola mampu dengan mudah mencari di mana keberadaan pria yang dijuluki ‘Raja Mafia Jawa Timur’ tersebut.

Dengan begitu, Satgas Antimafia Bola bisa menemui dan mendesak Vigit Waluyo untuk membongkar kasus pengaturan skor yang terjadi di persepakbolaan Tanah Air.

Satgas Antimafia Bola pun nantinya akan mengetahui siapa saja yang terlibat dalam kasus pengaturan skor ini. Apakah anggota PSSI juga terlibat?

Baca Juga

Informasi-informasi tersebut bisa sangat mudah didapatkan jika Vigit Waluyo mau bersikap kooperatif kepada Satgas Antimafia Bola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Mafia SepakbolaPengaturan Skor Pertandingan (match fixing)Liga IndonesiaLiga 1Liga 2Liga 3Satgas Anti Mafia Sepak Bola

Berita Terkini