x

Rumor Bursa Transfer, 2 Pemain Sriwijaya FC Bakal Segera Merapat ke Persib Bandung

Rabu, 2 Januari 2019 15:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Duel Abu 'Rodeg' Rizal dengan Esteban Vizcarra

INDOSPORT. COM - Memasuki masa bursa transfer, Persib Bandung diketahui tengah gencar memburu pemain anyar. Rumor yang berkembang, ada dua pemain asal Sriwijaya FC yang bakal segera merapat ke klub bola Indonesia berjuluk Maung Bandung itu.

Ya, Persib kini sedang dalam tahap pembenahan tim untuk menatap gelaran Liga 1 musim depan. Persib telah menunjuk pelatih anyarnya, Miljan Radovic yang menggantikan posisi Mario Gomez.

Usai penunjukan pelatih, persiapan Persib kini berlanjut ke soal pembelian pemain. Mumpung sedang dalam masa bursa transfer, Persib nampak gencar mengincar sejumlah nama.

Baca Juga

Berdasarkan rumor yang berkembang, setidaknya ada dua nama pemain asal Srwijaya FC yang siap dibajak Persib. Kedua pemain itu bahkan sudah memberikan kode keras bakal merapat ke Maung Bandung.


1. Esteban Vizcarra

Esteban Vizcarra, dipanggil Timnas Indonesia.

Dua sosok pemain Sriwijaya FC yang dimaksudkan tadi ialah Esteban Vizcarra dan Zalnando. Keduanya memang dikabarkan tengah diburu Persib dan memberikan sinyal setuju untuk bergabung.

Vizcarra, pemain naturalisasi ini secara terang-terangan mengumumkan kalau dirinya sudah bulat untuk meninggalkan Sriwijaya dan hijrah ke Persib. Vizcarra sendiri mengaku ada faktor keluarga yang mempengaruhi keputusannya tersebut.

"Ada beberapa klub yang hubungi saya. Itu juga termasuk manajemen Persib yang sudah menghubungi saya. Istri ingin saya bermain di klub yang dekat dan tidak jauh dengan Bogor," kata Vizcarra seperti dikutip dari Viking Persib.

Baca Juga

"Kalau keinginan istri, saya tidak bisa apa-apa. Mungkin saya pilih Persib karena yang terdekat," tambah Vizcarra.


2. Zalnando

Zalnando, bek sayap Sriwijaya FC.

Sementara itu, kalau Zalnando mengaku telah dihubungi oleh pihak manajemen Persib. Ia pun merasa tertarik untuk bergabung lantaran pada dasarnya Zalnando juga merupakan seorang Bobotoh.

"Tawaran itu ke memang ada, bukan hanya Persib, klub lain juga ada. Tapi saya belum bisa memutuskan karena masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC sampai 19 Januari nanti," kata Zalnando seperti dikutip dari situs Viking Persib.

Baca Juga

"Iya kalau keinginan mah pasti ada. Apalagi kan Cimahi juga basis bobotohnya besar. Saya juga Bobotoh. Pasti secara emosional pasti ada, apalagi saya lahir di sini. Jangankan saya, semua pemain yang berasal di Jabar pasti bangga dan ingin main di Persib," ujar Zalnando.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPersib BandungSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini