x

3 Klub Liga 1 yang Cocok Datangkan Eks Persija, Gunawan Dwi Cahyo

Rabu, 2 Januari 2019 11:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
3 Klub Liga 1 Dirasa Cocok Datangkan Eks Bek Persija

INDOSPORT.COM - Gunawan Dwi Cahyo resmi berpisah dengan Persija Jakarta. Lantas 3 (tiga) klub Liga 1 mana yang dirasa cocok untuk mendatangkan eks bek Persija ini?

Gunawan Dwi Cahyo menyampaikan salah perpisahan melalui Instagram pribadinya. Hal itu tentu membuat publik sedikit tercengangkan.

"Terima kasih banyak buat Pak Ferry Paulus dari awal datang ke sini karena beliau. Terima kasih buat dukungannya buat semua The Jakmania selalu support selama ini," tulis Gunawan, Selasa (01/01/19).

Baca Juga

Lebih lanjut ia juga mendoakan Persija untuk selalu sukses di masa mendatang. Tak lupa bek 29 tahun ini juga berterima kasih pada Persija yang telah memberinya kesempatan berkarier.

Gunawan tampil sebanyak 10 pertandingan di Liga 1 2018. Suami dari artis Okie Agustina itu juga sukses membukukan 1 assist bagi Macan Kemayoran.

Lalu ke mana Gunawan Dwi Cahyo akan berlabuh?


1. 1. Bali United

Logo Bali United.

Pertama klub Liga 1 yang dirasa cocok datangkan Gunawan Dwi Cahyo adalah Bali United. Karena Bali United baru saja kehilangan bek apik Syaiful Indra Cahya.

Apalagi Gunawan Dwi Cahyo telah begitu berpengalaman di dunia sepak bola kasta teratas Indonesia. Gunawan juga merupakan bek yang disiplin dalam mengawal area pertahanan sendiri.

Baca Juga

Gunawan juga apik dalam mengantisipasi bola-bola atas yang kerap kali digunakan sebagai skema para kontestan Liga 1. Sehingga dianggap cocok Bali United merekrutnya.


2. 2. PSS Sleman

Logo PSS Sleman.

Lalu Gunawan Dwi Cahyo juga dirasa pantas untuk digaet oleh klub promosi dan juara Liga 2 2018 PSS Sleman. Karena PSS Sleman membutuhkan pemimpin di area belakang untuk mengarungi Liga 1 2019.

Gunawan Dwi Cahyo memiliki kemampuan yang baik dalam mengawal lawan sekaligus membuang bola dari serangan lawan. Ditunjang postur tubuh yang ideal sebagai seorang bek.

Baca Juga

Pemain kelahiran Jepara ini dirasa bisa menjadi sebuah mesin gol ketika bola-bola dari sepak pojok atau tendangan bebas yang bisa disundulnya.


3. 3. Bhayangkara FC

Logo Bhayangkara FC.

Terakhir Gunawan juga dirasa cocok direkrut oleh jawara Liga 1 2017 Bhayangkara FC. Karena markas Bhayangkara FC yang masih di area Jabodetabek dan bisa membuat Gunawan dekat dengan keluarga.

Gunawan pun bisa menjadi andalan di lini belakang Bhayangkara FC. Dimana kemampuannya membaca arah pergerakan penyerang yang bisa diantisipasinya.

Baca Juga

Gunawan pun bisa duet dengan Jajang Sukmara untuk memperkuat area lini belakang dalam mencari gelar juara Liga 1 2019.

Tentu selain tiga klub tadi, para kontestan Liga 1 lainnya bisa merekrut Gunawan Dwi Cahyo. Namun tak menutup kemungkinan kalau ada klub Liga 2 yang bisa merekrutnya juga.

Terus Ikuti Update Gunawan Dwi Cahyo dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSS SlemanGunawan Dwi CahyoBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCBali United FCTRIVIA

Berita Terkini