x

3 Pemain PSM Makassar yang Bisa Terdepak Jika Rekrut Jebolan Liga Inggris

Rabu, 2 Januari 2019 10:39 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 Pemain PSM yang Akan Terdepak Jika Rekrut Eks Liga Inggris

INDOSPORT.COM – Memasuki tahun 2019, PSM Makassar langsung bergerak cepat untuk mendatangkan amunisi baru. Baru-baru ini, tim yang mendapatkan julukan Juku Eja tersebut dirumorkan akan mendatangkan mantan pemain Everton, Arouna Kone.

Menurut laporan situs berita asal Makassar, Celebes.Id, salah satu agen pemain asing telah menawarkan Kone kepada PSM. Dirinya juga menyebutkan jika sang pemain sudah siap menginggalkan klubnya di Turki, Sivasspor.

Agen tersebut juga menyebutkan jika Kone sangat cocok untuk memperkuat PSM pada msuim 2019 mendatang. Karena, tim yang memiliki julukan Juku Eja tersebut akan bersaing di kompetisi level Asia.

Baca Juga

Kedatangan Kone sendiri pun tentunya akan membuat beberapa pemain depan PSM tersingkir. Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain PSM yang bakal tersingkir jika Kone benar-benar direkrut.


1. Guy Junior

Pemain anyar PSM Makassar, Guy Junior.

Saat ini Guy Junior merupakan satu-satunya penyerang murni senior yang dimiliki PSM Makassar. Karena manajemen Juku Eja baru saja memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan penyerang asal Brasil, Alessandro Ferreira Leonardo alias Sandro.

Posisinya pun akan terancam terdepak jika PSM Makassar sungguh-sungguh ingin mendatangkan Arouna Kone menjelang Liga 1 2019. Karena Guy Junior terbilang tak begitu produktif dengan hanya mencetak delapan gol dari 31 laga di musim lalu.

Statistik Guy Junior di musim lalu itu pun bisa saja membuat dirinya terdepak dari posisinya di lini serang PSM Makassar. Namun, jika dirinya mampu menunjukkan kualitasnya, bukan tidak mungkin pelatih Robert Rene Alberts akan menduetkannya dengan Kone.


2. Zulham Zamrun

Aksi selebrasi Zulham Zamrun

PSM Makassar saat ini belum menemui kata sepakat dalam negosiasi perpanjangan kontrak dengan Zulham Zamrun. Manajemen PSM pun mengakui tetap ingin menggunakan jasa Zulham Zamrun pada Liga 1 musim 2019 mendatang.

Meski demikian, posisi mantan pemain Persib Bandung tersebut di lini serang Juku Eja pun sedikit terancam jika rumor Kone benar-benar terjadi pada musim 2019 ini.

Zulham Zamrun sendiri hanya memainkan 17 pertandingan di Liga 1 musim 2018 lalu. Dari 17 kesempatan tersebut, pemain berusia 30 itu berhasil mengumpulkan empat gol. 


3. Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga resmi gabung Kelantan FA.

Ferdinand Sinaga menjadi pemain yang sering kali memulai pertandingan dari bangku cadangan. Meski demikian, pemain yang sempat bermain bersama klub Malaysia tersebut mampu memberikan kontribusi fantastis bagi PSM Makassar.

Terhitung, Pemain yang saat ini telah berusia 30 tahun tersebut berhasil mencetak 10 gol dari 30 pertandingan di Liga 1 2018. Catatan itu membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak PSM di musim lalu.

Baca Juga

Namun posisi Ferdinand Sinaga pun akan terancam akibat adanya rumor kedatangan Kone ke PSM. Hal itu pun membuat dirinya akan bersaing dengan Zulham Zamrun dan Muhammad Rahmat di sisi sayap PSM.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferFerdinand SinagaZulham ZamrunPSM MakassarLiga IndonesiaGuy Junior Nke OndouaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini