x

8 Klub Liga 1 Amankan Jasa Pemain Asing untuk Kompetisi Musim Depan

Rabu, 2 Januari 2019 11:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
8 Klub Liga 1 Amankan Jasa Pemain Asing Sambut Musim 2019

INDOSPORT.COM - Ajang sepak bola nasional nyatanya telah membuat 8 klub di Liga 1 sudah mengamankan jasa pemain asing guna menyambut kompetisi musim 2019 mendatang.

Para pemain asing yang dikontrak kontestan Liga 1 diharapkan mampu membawa klub juara. Sekaligus menambah daya saing dengan pemain lokal yang ada.

Jelang bergulirnya musim 2019 tentu para klub Liga 1 tengah mencari pemain-pemain yang diincar. Termasuk pula pemain asing yang diharapkan akan berdampak baik.

Baca Juga

Kehadiran pemain asing juga mampu membuat brand sebuah klub makin dikenal oleh khalayak luas. Akan tetapi jumlah pemain asing yang boleh bermain di Liga 1 dibatasi.

Musim lalu regulasi pemain asing yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) adalah tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain dari Asia (3+1).

Berikut deretan klub-klub Liga 1 yang sudah mengamankan saja pemain asing di musim 2019. Siapa saja kira-kira?


1. 1. Arema FC

Aksi Konate Makan saat berebut bola dengan pemain Perseru Serui di laga lanjutan Liga 1.

Klub pertama yang telah amankan jasa pemain asing adalah Arema FC. Akan tetapi klub berjuluk Singo Edan ini baru mengamankan dua pemain asing non-Asia.

Arthur Cunha (Brasil) dan Makan Konate (Mali) adalan dua pemain asing yang telah diamakan. Arema FC masih menyisakan kuota dua pemain lagi, yakni satu non-Asia dan satu dari Asia.

2. Bali United

Paulo Sergio mengeksekusi bola ke arah gawang PSMS Medan.

Lalu ada Bali United yang juga mampu mengamankan jasa pemain asing. Total ada tiga pemain yang dipertahankan, yaitu Melvin Platje (Belanda), Paulo Sergio (Portugal), dan Brwa Nouri (Iraq).

Dari dua pemain asing non-Asia dan satu pemain asal Asia membuat Bali United hanya tinggal mencari satu pemain non-Asia untuk menggenapkan kuota pemain asing.

3. Borneo FC

Matias Conti (Borneo FC) duel dengan pemain Mitra Kukar.

Selanjutnya ada Borneo FC. Klub berjuluk Pesut Etam ini pun baru mengamankan satu pemain asing, yaitu Matias Conti (Argentina).

Dimana Borneo FC tinggal mencari dua pemain non-Asia dan satu pemain asal Asia saja untuk menuntaskan kuota pemain asing.


2. 4. Madura United

Zah Rahan gelandang Madura United

Kemudian Madura United pun ikut mempertahankan Zah Rahan Krangar (Liberia) dan memulangkan Dane Milovanovic (Australia) guna menyamput Liga 1 2019.

Madura United kini tengah mencari dua pemain sepak bola asing dari luar Asia. Sehingga kuota pemain asing bisa terpenuhi.

5. Persebaya Surabaya

Pemain Belakang Persebaya Surabaya, Otavio Dutra.

Klub asal Jawa Timur lainnya, yakni Persebaya Surabaya baru mengamankan satu pemain asing asal Brasil Otavio Dutra. Bek gaek ini telah diperpanjang masa baktinya.

Tersisa tiga kuota pemain asing (dua non-Asia dan satu Asia) Persebaya jika mereka ingin melengkapinya.

6. Persib Bandung

Bertolak ke Jawa Barat dimana ada Persib Bandung yang telah mempertahankan striker Ezechiel N'Douassel (Chad) untuk bertarung di Liga 1 2019.

Persib masih mencari dua pemain asing non-Asia dan satu pesepak bola asal Asia yang pas untuk dituntut membawa Maung Bandung juara.


3. 7. Persija Jakarta

Selebrasi Marko Simic saat tendangan penalti merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta.

Persija Jakarta pun baru mengamankan dua pemain asing, yaitu Marko Simi (Kroasia) dan Rohit Chand (Nepal). Dimana dua pemain ini adalah aktor penting dalam membawa Persija juara.

Tersisa dua pemain asing non-Asia untuk menggenapi kuota yang akan diterapkan pada ajang sepak bola Liga 1 2019.

8. PSM Makassar

Marc Klok merayakan gol bersama rekan satu timnya

PSM Makassar pun juga sudah mempertahankan dua pemain asing pada diri Marc Klok dan Wiljan Pluim. Pemain-pemain ini kelahiran Belanda.

PSM yang akan berkiprah di Piala AFC 2019 tampaknya ingin mencari dua pemain asing non-Asia yang sangat bagus untuk mendongkrak performa klub.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaPSM MakassarBorneo FCMadura United FCBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCArema FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini