x

3 Pemain Chelsea yang Bisa Jadi Korban atas Kedatangan Christian Pulisic

Kamis, 3 Januari 2019 16:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
3 Pemain Chelsea yang bisa jadi korban atas kedatangan Christian Pulisic.

INDOSPORT.COM - Bursa Transfer musim dingin baru dibuka beberapa hari, klub Liga Primer Inggris Chelsea langsung sukses mendapatkan tandatangan wonderkid Borussia Dortmund, Christian Pulisic, Rabu (02/01/19)

Ditebus dengan harga hampir Rp1 miliar, pemain 20 tahun itu diproyeksikan akan menjadi kekuatan utama The Blues pada musim depan. Untuk itu dalam kesepakatan transfernya, Chelsea menyetujui untuk meminjamkan Pulisic ke Dortmund hingga musim 2018/19 ini berakhir.

Meski baru akan datang ke Stamford Bridge pada musim depan, merapatnya Pulisic ke Chelsea tentu akan mengancam posisi beberapa pemain yang saat ini menghuni skuat asuhan Maurizio Sarri.

Baca Juga

Sangat mungkin kedatangan Pulisic membuat beberapa pemain terdepak dari Chelsea, baik di musim dingin ini atau musim panas mendatang. Siapa saja mereka, berikut INDOSPORT merangkumkan.


1. Eden Hazard

Selebrasi dari pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard.

Eden Hazard sangat mungkin menjadi korban dari kedatangan Pulisic, karena selama ini sudah santer pemain asal Belgia itu diminati Real Madrid.

Dengan datangnya Pulisic yang memiliki posisi bermain serupa Hazard, bukan tak mungkin manajemen Chelsea nantinya mengikhlaskan kepergian Hazard.

Baca Juga

Perhitungannya jelas, selain posisi bermain yang serupa, kualitas Pulisic juga terhitung cukup layak untuk menggantikan Hazard. Ditambah lagi dengan usia Pulisisc yang jauh lebih muda dari Hazard.

Selain itu, dengan harga Pulisic yang tidak murah, kepergian Hazard jelas juga bisa menjadi solusi bagi Chelsea untuk kembali menyeimbangkan neraca keuangannya.


2. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas, playmaker Chelsea.

Selain mampu bermain di posisi winger seperti Hazard, Pulisic juga fasih ditempatkan sebagai playmaker di lapangan tengah.

Jika akhirnya posisi tersebut dipilih Maurizio Sarri sebagai tempat bermain Pulisic, bukan tak mungkin sosok Cesc Fabregas akan menjadi pemain terdepan yang terdepak akibat kedatangan pemainan asal Amerika Serikat itu.

Tanda-tanda itu sebenarnya sudah terlihat bahkan sebelum Pulisic resmi didapatkan Chelsea, yakni ketika Fabregas di bawah asuhan Sarri jarang mendapatkan menit bermain musim ini.

Di Liga Primer Inggris, mantan pemain Barcelona itu hanya enam kali tampil, di Europa League sebanyak lima kali dan di Piala Liga sebanyak tiga kali.


3. Willian Borges da Silva

Willian menyumbang gol dalam kemenangan 2-1 Chelsea atas Crystal Palace.

Sama seperti Hazard, Willian sangat mungkin terdepak akibat kedatangan Pulisic lantaran posisi bermainnya yang serupa. Namun bedanya, kemungkinan terdepaknya Willian tak diperkuat faktor adanya minat klub lain terhadapanya. Namun lebih karena faktor usia dan kualitas yang mulai menurun.

Musim ini, Willian memang cukup sering tampil dengan catatan 30 pertandingan di semua ajang, namun jika dibandingkan Pulisic yang lebih muda, sangat mungkin manajemen Chelsea kan lebih memilih rekrutan anyarnya itu dan membiarkan Willian terdepak dari Stamford Bridge.

Dalam hal statistik musim ini, Pulisic memang tak lebih banyak tampil dari Willian. Pulisic hanya tampil 18 kali di semua ajang, namun dirinya tak kalah dalam catatan gol dan assist.

Pulisic bisa mencetak  tiga gol dan empat assist, disaat Willian kemas empat gol dan enam asisst di jumlah pertandingan yang hampir dua kali lipat banyaknya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferWillianChelseaEden HazardCesc FabregasBorussia DortmundLiga Primer InggrisLiga InggrisChristian PulisicTRIVIA

Berita Terkini