x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Newcastle vs Man United: Setan Merah Perkasa

Kamis, 3 Januari 2019 04:58 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Newcastle United vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Newcastle United menjamu Manchester United di pekan ke-21 Liga Primer Inggris. Berikut hasil pertandingan Newcastle United vs Manchester United.

Kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris pekan ke-21 mempertemukan Newcastle United vs Manchester United.

Manchester United yang kini dipegang oleh Ole Gunnar Solksjaer menunjukkan tren positif dari tiga laga terakhir. Dan melawan Newcastle United, Ole Gunnar Solksjaer memainkan Anthonio Valencia, Phil Jones, dan Juan Mata sejak awal pertandingan.

Sebelumnya, tiga pemain tersebut tak menjadi starter saat Manchester United menang 4-1 atas Bournemouth. Phil Jones mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Eric Bailly yang terkena kartu merah.

Baca Juga

Sedangkan di kubu tuan rumah, pelatih Rafael Benitez menurunkan Salomon Rondon sebagai ujung tombak untuk menggempur pertahanan Manchester United.

Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. Di babak kedua, Manchester United mampu mencetak dua gol berkat Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.


1. Babak Pertama

Newcastle United vs Manchester United

Paul Pogba yang tampil apik di tiga laga sebelumnya, mulai menyusun serangan bagi Manchester United. Tetepi tendangan yang ia lepaskan di menit ke-4 masih bisa diamankan oleh Dubravka.

Menit ke-9 giliran Marcus Rashford mendapat peluang dari tendangan bebas, namun sepakannya masih belum mampu membobol gawang Newcastle United.

Newcastle tak tinggal diam, Christian Atsu mampu dua kali mengancam gawang De Gea. Namun kiper asal Spanyol itu mampu mengamankan dengan baik.

Menit ke-25 Anthony Martial nyaris saja membobol gawang Newcastle andai tendangan cungkilnya tak melambung.

Paul Pogba kembali melepaskan tendangan pada menit ke-30, tapi kali ini belum menemui sasaran. Empat menit berselang, sundulan Rondon masih melambung.

Selanjutnya belum ada peluang berarti dari kedua tim. Skor 0-0 pun menjadi akhir babak pertama.


2. Susunan Pemain

Newcastle United vs Manchester United

Berikut susunan pemain pertandingan Newcastle United vs Manchester United:

Newcastle United

Manchester United

Ikuti Terus Berita Liga Primer Inggris dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM


3. Babak Kedua

Newcastle United vs Manchester United

Kedua tim masih kesulitan untuk mencetak gol di awal babak kedua. Kedua pelatih pun mulai melakukan pergantian pemain.

Mohamed Diamé ditarik keluar dan diganti olej Jonjo Shelvey di kubu tuan rumah. Sedangkan Manchester United memasukkan Romelu Lukaku mengganti Martial, dan Sanchez menggantikan Juan Mata.

Baru masuk satu menit ke lapangan, Romelu Lukaku sudah berhasil mencetak gol. Tendangan bebas Rashford gagal ditangkap sempurna oleh Dubravka, bola muntah langsung disambar oleh Lukaku dan membawa Manchester United unggul.

Menit ke-80, Manchester United kembali menambah satu gol lagi. Alexis Sanchez dengan cerdik mengirim umpan terobosan ke Marcus Rashford yang berdiri bebas.

Marcus Rashford yang tak terkawal, dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Selanjutnya, meski wasit memberikan tambahan waktu enam menit di babak kedua, baik Newcastle United maupun Manchester United tak mampu mengubah skor yang ada.

Skor akhir pertandingan adalah 0-2 untuk kemenangan Manchester United.

Manchester UnitedNewcastle UnitedRomelu LukakuLiga Primer InggrisMarcus RashfordReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini