x

Hijrah ke Kalteng Putra, Ini 3 Catatan Impresif Sandi Sute di Persija Jakarta

Kamis, 3 Januari 2019 16:41 WIB
Editor: Coro Mountana
Kalteng Putra Rekrut Sandi Sute

INDOSPORT.COM – Ada perjumpaan tetapi ada juga perpisahan diujung pertemuan itu, itulah yang mungkin kini sedang dirasakan oleh Persija Jakarta setelah dipastikan salah satu permain terbaiknya. Pemain tersebut bernama Sandi Sute yang biasa beroperasi sebagai gelandang bertahan.

Setidaknya di musim lalu, Sandi Sute menunjukan peran vitalnya menjaga kedalaman Persija Jakarta dalam mengarungi kerasnya persaingan di Liga 1. Sandi Sute merupakan salah satu pemain yang berkontribusi besar terhadap keberhasilan Persija Jakarta menjadi juara Liga 1.

Baca Juga

Berdasarkan catatan dari Transfermarkt, Sandi Sute di musim lalu telah bermain dalam 26 pertandingan dengan total menit bermain mencapai 2.168 menit. Bahkan dirinya sempat mencetak satu gol yang begitu krusial bagi Persija Jakarta.

Berperan sebagai pemutus alur serangan sekaligus meringankan tugas dari seorang Rohit Chand yang dibiarkan lebih bebas untuk menyerang. Pada akhirnya, Sandi Sute telah pergi ke Kalteng Putra dengan sejumlah catatan impresif yang ia tinggalkan di Persija Jakarta.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT rangkum dalam 3 catatan impresif Sandi Sute di Persija Jakarta


1. Akhiri Puasa Gelar

Pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangannya.

Tak bisa dipungkiri peran Sandi Sute sangat sentral bagi Persija Jakarta dalam usaha untuk menjadi juara Liga 1 2018. Perannya sebagai ‘tukang bersih-bersih’ telah meringankan Rohit Chand dan Renan Silva dalam membantu membangun serangan.

Baca Juga

Bahkan tak segan-segan, Sandi Sute rela bermain keras demi mengamankan pertahanan Persija Jakarta dari sejumlah mara bahaya. Hal tersebut terlihat dari torehan kartu kuning Sandi Sute yang mencapai 8 kali.

Sandi Sute berhasil membuat Persija Jakarta bermain lebih seimbang meski terkadang bermain sangat menyerang. Para penyerang Persija Jakarta bisa dengan tenang bermain menyerang karena tahu bakal ada Sandi Sute yang menghalau setiap serangan balik dari lawan.


2. Pertahanan Terkuat di Liga 1

Sandi Sute, gelandang bertahan Persija Jakarta.

Kehadiran Sandi Sute juga sedikit banyak telah membuat lini pertahanan Persija Jakarta sangat sulit ditembus oleh lawan. Tercatat, Persija Jakarta berhasil menjadi tim dengan pertahanan terkuat di Liga 1 2018.

Persija Jakarta hanya kebobolan sebanyak 36 kali dalam 34 pertandingan, tim terdekat dalam urusan kebobolan tersedikit adalah juara bertahan, Bhayangkara FC yang hanya terpaut tiga gol saja dengan Persija Jakarta.

Baca Juga

Pertahanan tangguh yang dimiliki oleh Persija Jakarta bukanlah hasil dari permainan negatif, melainkan merupakan kerja keras dari segenap lini pertahanan yang dilapisi oleh Sandi Sute sebagai gelandang bertahan.


3. Cetak Gol yang Menentukan Gelar Juara

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute saat merayakan gol pertamanya ke gawang Bali United, Minggu (02/12/18) malam.

Meski berposisi sebagai gelandang bertahan dan hanya mencetak satu gol, ternyata itu merupakan salah satu yang paling penting. Satu-satunya gol Sandi Sute tersebut telah membuka peluang Persija Jakarta untuk menjadi juara.

Baca Juga

Gol tersebut terjadi di laga yang sangat penting pada pekan ke-33 dimana mempertemukan Bali United vs Persija Jakarta. Pada saat itu, Persija Jakarta sangat membutuhkan kemenangan di Bali untuk menggusur Bhayangkara FC dari puncak klasemen Liga 1.

Sandi Sute ketika itu berhasil mencetak gol pembuka di menit ketujuh dengan cara yang sangat spektakuler. Gol tersebut membuat Persija Jakarta menjadi sangat bersemangat hingga akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 2-1 yang membuat mereka semakin dekat dengan gelar juara pada saat itu.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT