x

Kapan Edy Rahmayadi Dipanggil Satgas Anti Mafia Bola Indonesia? Ini Jawaban Mabes Polri

Kamis, 3 Januari 2019 10:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo

INDOSPORT.COM - Ketua Umum (Ketum) PSSI Edy Rahmayadi rencananya akan diciduk oleh Satgas Anti Mafia Sepak Bola Indonesia untuk pemeriksaan soal pengaturan skor pertandingan (match fixing). Lalu kapan?

Melalui Karopenmas Divmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan kalau pemeriksaan Edy Rahmayadi dianggap sebagai upaya membongkar skandal ini. Namun belum tahu kapan.

"Belum (dipanggil). Tetapi Ketum PSSI (Edy) secara eksplisit telah menyampaikan bahwa beliau mendukung dan berkomitmen akan membongkar mafia bola di Indonesia," kata Dedi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (02/01/19) lalu.

Baca Juga

Lebih lanjut Dedi menjelaskan kalau pemeriksaan petinggi PSSI untuk mendalami sejumlah regulasi dari setiap pertandingan di Liga Indonesia, mulai dari regulasi, teknis, hingga jadwal.


1. Periksa Sekjen PSSI

Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat memberikan komentar mengenai kelanjutan masalah pengaturan skor.

Sebelumnya Satgas Anti Mafia Bola telah memanggil Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria untuk melakukan pemeriksaan. Bahkan ikut berjanji akan memberikan keterangan lanjutan.

"Dalam beberapa pekan ini Sekjen telah memberikan tambahan data ke penyidik. Pada prinsipnya Sekjen PSSI begitu kooperatif membantu kami dalam mengungkap mafia bola," sambung Dedi.

Baca Juga

Bahkan hingga kini Satgas Anti Mafia Bola telah menangkan sejumlah pelaku praktik curang ini, mulai dari Johar Lin Eng (Asprov PSSI Jateng), Dwi Irianto (anggota Komdis PSSI), hingga Priyanto.

Terus Ikuti Update Satgas Anti Mafia Bola dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

PSSIMafia SepakbolaPengaturan Skor Pertandingan (match fixing)PolriPolisiLiga IndonesiaSatgas Anti Mafia Sepak Bola

Berita Terkini