x

3 Alasan Samsul Arif Layak Jadi Rebutan Persija Jakarta dan Persib

Jumat, 4 Januari 2019 17:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Bursa transfer jelang kompetisi elite sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 semakin menyimpan misteri. Termasuk eks striker Barito Putera, Samsul Arif yang sejauh ini belum mendapat kontrak baru.

Bebas kontraknya Samsul Arif dari Barito Putera memang cukup aneh. Pasalnya, eks striker Timnas Indonesia itu punya penampilan yang sangat bagus meski usianya saat ini lewat 30 tahun.

Samsul Arif sendiri saat ini sudah berusia 33 tahun, dan sudah memiliki segudang pengalaman di sejumlah klub Indonesia. Mulai dari Persela Lamongan, Persibo Bojonegoro, Arema Cronus, Persib Bandung hingga terakhir, Barito Putera.

Baca Juga

Dengan statistik 14 gol di Liga 1 2018, Samsul Arif seharusnya sudah menjadi rebutan untuk klub-klub besar seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung

Berikut INDOSPORT coba rangkum 3 alasan yang berhasil kami temukan, kenapa Samsul Arif patut diperebutkan klub-klub besar sepak bola Indonesia.


1. 1. Top Skor Lokal Liga 1 2018

Barito Putera (Samsul Arif)

Ya, benar sekali, dengan 14 gol di akhir musim bersama Barito Putera, Samsul Arif menjadi penyerang lokal tersubur alias top skor asli Indonesia di Liga 1 2018.

Samsul Arif berada di urutan kesembilan daftar top skor Liga 1 2018. Dengan delapan pemain di atasnya adalah deretan striker asing, tidak ada satu pun lokal.

Baca Juga

2. 2. Pernah Cetak Empat Gol Sekaligus

Barito Putera vs Persib Bandung Samsul Arif.

Meski dirinya sudah mulai tua, ternyata Samsul Arif masih mampu menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan.

Dihimpun dari data liga-indonesia.id, Samsul Arif pernah mencatat quattrick untuk Barito Putera saat pertandingan vs Mitra Kukar di putaran pertama Liga 1 2018.

Baca Juga

Hal ini cukup membanggakan dan membuat Samsul Arif seharusnya diperebutkan oleh Persib Bandung, yang saat ini kehilangan striker asing mereka, Jonathan Bauman.


3. 3. Konsistensi Samsul Arif

Striker Barito Putera, Samsul Arif

Tampil gemilang di Liga 1 2018 nampaknya bukan performa angin-anginan dari seorang Samsul Arif. Dengan statistik dua musim terakhir, Samsul Arif membuktikan dia pemain yang konsisten.

Seperti yang dijelaskan di atas, Samsul Arif mencetak sebanyak 14 gol dan tujuh assist untuk Barito Putera. Dengan dua kali brace (dua gol) dan sekali quattrick.

Baca Juga

Ternyata, pada Liga 1 2017, Samsul Arif juga tak kalah bersinar dengan mengantongi sebanyak 16 gol dan empat assist untuk Persela Lamongan. Dia juga berhasil hattrick sekali di musim tersebut.

Bursa TransferPersib BandungBarito PuteraPersija JakartaSamsul ArifTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini