x

3 Kebaikan yang Sudah Diberikan Kalteng Putra kepada Sandi Sute

Jumat, 4 Januari 2019 19:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Kalteng Putra Rekrut Sandi Sute

INDOSPORT. COM - Jelang ajang Liga 1 (kompetisi kasta tertinggi bola Indonesia) 2019, bursa transfer memang sempat dihebohkan dengan sosok Sandi Sute. Ia terlibat permasalahan terkait proses kepindahannya dari Persija Jakarta ke Kalteng Pultra.

Ya, beberapa waktu lalu, Sandi telah dikabarkan resmi bergabung dengan sang klub promosi, Kalteng Putra. Kabar itu bahkan sudah tersiar hampir di seluruh pemberitaan dan media sosial yang menyoroti jagat sepak bola Indonesia.

Namun, beberapa saat setelahnya, Sandi malah memberikan pernyataan mengejutkan. Ia malah menyatakan batal gabung ke Kalteng Putra dan tetap bertahan di Persija karena sebelumnya ada kesalahpahaman soal kontrak kerjanya.

Baca Juga

Mendapati hal itu, pihak Kalteng Putra akhirnya memberikan pernyataan resminya. Pernyataan dilontarkan kubu Kalteng Putra melalui sebuah unggahan di media sosial.

Kalteng Putra bercerita tentang kronologi hingga Sandi bisa diumumkan sebagai rekrutan anyar mereka. Oleh karena Sandi batal bergabung, pihak Kalteng Putra pun berharap agar Sandi mau meminta maaf secara langsung, dan bukan hanya lewat media sosial.

Namun, bila ditelisik lebih jauh lagi dari kronologi yang dibeberkan, ternyata Kalteng Putra telah memberikan beberapa kebaikan kepada Sandi. Berikut INDOSPORT.com mencoba merangkum kebaikan-kebaikan Kalteng Putra tersebut.


1. Mau Merangkul Sandi

Sandi Darma Sute melelang baju Persija dan sepatu bolanya.

Kebaikan Kalteng Putra yang pertama bisa tertera dari niat mereka mengontrak Sandi. Hal ini dibeberkan secara menyeluruh oleh pihak Kalteng Putra di akun Instagram resmi klub.

Kalteng Putra menyebut kalau pihak mereka sejatinya ingin merangkul Sandi dan sekaligus memajukan kualitas sepak bola di Kalimantan Tengah. Namun yang terjadi berikut sudah bisa terlihat, Sandi malah batal bergabung dengan Kalteng Putra dan tetap memilih bertahan di Persija.

Baca Juga

"Niat kami mengontrak sandi adalah untuk merangkul bukan 'membajak'. Tujuan kami khususnya untuk memajukan dan mengangkat persepakbolaan di kalimantan tengah bumi tambun bungai, bumi pancasila, tanah berkah dan umumnya untuk memberi warna bagi persepakbolaan tanah air," ujar Kalteng Putra pada akun Instagram resmi klub.


2. Tambahan Nilai Kontrak

Sandi Sute juara Liga 1 bersama Persija Jakarta

Kebaikan Kalteng Putra yang kedua terlihat dari nilai kontrak Sandi. Hal ini juga dibeberkan dalam klarifikasi Kalteng Putra pada akun Instagram resmi klub.

Kalteng Putra mengaku awalnya Sandi menceritakan kepada mereka tentang musibah yang dialami keluarganya di Palu. Mendengar hal itum CEO Kalteng Putra merasa simpati dan memutuskan untuk menambah nilai kontrak Sandi.

Baca Juga

"Berawal dari seorang agen, terjadilah komunikasi via telepon antar sandi sute dengan CEO, pembicaraan berlanjut ke negosiasi nilai kontrak, bahkan karena sandi bercerita tentang musibah yang dialami keluarganya di palu nilai kontrak pun ditambah atas dasar rasa simpati dan empati CEO kepada Sandi dan keluarga," ujar Kalteng Putra pada akun Instagram resmi klub.


3. Tambahan Jumlah DP

Sandi Sute (kiri) merayakan gol yang dicetak Novri Setiawan.

Kebaikan Kalteng Putra berikutnya adalah terkait soal jumlah DP yang diterima Sandi. Seperti pada umumnya, pemain yang pindah klub akan mendapat DP dari nilai kontraknya.

Kalteng Putra pun mencoba memberikan DP kepada Sandi dengan nominal yang lebih tinggi. Bila biasanya pemain baru akan mendapat DP 25%, khusus untuk Sandi jumlah yang diberikan sebanyak 50%.

Baca Juga

"Sandi juga bercerita lagi tentang musibah yang dialami nya kepada CEO, sehingga jika biasanya DP kontrak itu 25% , maka khusus sandi diberikan DP 50%," ujar Kalteng Putra pada akun Instagram resmi klub.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Sandi Darma SuteKalteng Putra FC

Berita Terkini