x

3 Kehebohan yang Diciptakan Kalteng Putra Jelang Liga 1 2019

Jumat, 4 Januari 2019 19:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Memastikan diri promosi ke Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 usai menjadi peringkat tiga Liga 2 2018, Kalteng Putra langsung menjadi pusat perhatian dengan berbagai hal menghebohkan.

Kehebohan-kehebohan tersebut utamanya diciptakan Kalteng Putra berkaitan dengan bursa transfer yang saat ini sedang berlangsung di Liga Indonesia.

Setidaknya sebanyak tiga kali klub sepak bola asal Palangkaraya itu menghebohkan pemberitaan di media masa dengan manuvernya di bursa transfer.

Baca Juga

Apa saja kehebohan yang diciptakan Kalteng Putra itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumkan.


1. Ingin Mendatangkan Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic di LA Galaxy.

Dua hari setelah mengalahkan Persita Tangerang di perebutan peringkat tiga Liga 2 2018 dan pastikan diri promosi ke Liga 1 2019, Kalteng Putra langsung menghebohkan dengan keinginan mereka mendatangkan bintang sepak bola dunia, Zlatan Ibrahimovic.

Keinginan tersebut diutarakan asisten manajer Sigit Widodo yang menyebut bahwa dirinya dan manajemen mendapatkan amanat tersebut dari pemilik Kalteng Putra.

Baca Juga

Sigit berkaca pada keberhasilan Persib Bandung yang bis amendatangkan Michael Essien, sehingga dirinya meminta bantuan para agen pemain ternama di Indonesia untuk bisa membantu mewujudkan ambisi mendatangkan Zlatan Ibrahimovic.

Namun belakangan keinginan Kalteng Putra itu harus pupus lantaran Ibrahimovic lebih memilih untuk melanjutkan kariernya di Liga Amerika Serikat bersama LA Galaxy.


2. Semakin Dekat ke Diego Folan

Mantan pemain Manchester United, Diego Forlan.

Setelah kemungkinan mendapatkan Zlatan Ibrahimovic pupus, mencuat nama bintang sepak bola dunia lainnya yang dikaitkan dengan Kalteng Putra, yakni Diego Forlan.

Bahkan dalam kabar yang juga menghebohkan ini Kalteng Putra disebut-sebut telah bertemu langsung dengan agen si pemain.

Baca Juga

Dalam pertemuan itu Kalteng Putra juga mengaku telah cocok dnegan harga yang diajukan agen Diego Forlan. Si pemain pun dikabarkan semakin dekat ke Kalteng Putra setelah menolak tawaran lainnya dari klub asal Meksiko.

Namun hingga saat ini, semua kabar tersebut belum benar-benar bisa terealisasi dengan pengumuman resmi merapatnya Forlan ke klub sepak bola asal Palangkaraya itu.


3. Kegagalan Datangkan Sandi Sute dari Persija Jakarta

Kalteng Putra sempat mengatakan resmi mendapatkan Sandi Sute dari Persija Jakarta.

Bukan hanya soal mendatngkan pemain asing berlabel bintang sepak bola dunia, Kalteng Putra baru-baru ini kembali menghebohkan dalam upaya mereka mendatangkan gelandang bertahan juara Liga 1 2018 Persija Jakarta, Sandi Sute.

Bahkan dalam kasus ini, kalteng Putra bisa dibilang dua kali melakukan kehebohan berturut. Pertama saat mengumumkan merekrut Sandi Sute tanpa sebelumnya beredar rumor di media masa. Terlebih perekrutan tersebut tak diketahui manajemen Persija Jakarta yang mengaku masih mengikat Sandi Sute dengan kontrak satu tahun kedepan.

Baca Juga

Kehebohan selanjutnya terjadi setelah kemudian Sandi Sute membuat pernyataan yang menyebut dirinya batal bergabung dnegan Kalteng Putra dan bertahan di Persija Jakarta musim depan.

Atas kejadian tersebut pun kalteng Putra meminta Sandi Sute untuk datang langsung ke mereka seraya menjelaskan dan meminta maaf atas apa yang terjadi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferPersija JakartaZlatan IbrahimovicDiego ForlanLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Sandi Darma SuteKalteng Putra FCTRIVIA

Berita Terkini