x

3 Pemain Persija Jakarta yang Bersinar di Bawah Asuhan Teco

Jumat, 4 Januari 2019 14:23 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Tiga pemain Persija Jakarta yang bersinar di bawah asuhan Teco

INDOSPORT.COM - Jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 dimulai, bermunculan isu seputar bursa transfer. Kali ini, muncul kabar Stefano Cugurra Teco bakal segera hengkang dari Persija Jakarta.

Kabar hengkangnya Teco dari Persija Jakarta tentu membuat sebagian besar Jakmania geram. Pasalnya, Teco sudah mendapatkan tempat di hati para Jakmania apalagi dengan gelar juara Liga 1 2018 yang baru didapatkan.

Namun, dengan status klub besar yang tersemat pada Persija Jakarta, tentu sudah banyak bermunculan nama-nama pelatih yang berpotensi menggantikan posisi Teco (jika benar hengkang).

Baca Juga

Apa pun ujung dari kabar ini, apakah Teco bertahan atau tidak, tidak bisa terhapuskan begitu saja bagaimana kiprah Teco di Persija Jakarta dalam dua musim terakhir.

Bahkan ada beberapa pemain yang tampil gemilang di bawah kepelatihan Teco di Persija Jakarta. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut INDOSPORT rangkum sebanyak 3 pemain yang bersinar bersama Teco.


1. Riko Simanjuntak

Rico Simanjuntak bersama sang pelatih, Stefano Cugurra Teco saat sesi konferensi pers jelang laga Persipura vs Persija.

Nama pertama yang pastinya kita semua mengenal adalah Riko Simanjuntak. Penyerang sayap yang sering diturunkan Teco hampir di setiap pertandingan Persija Jakarta di Liga 1 2018 lalu.

Riko Simanjuntak berhasil membayar kepercayaan pelatih asal Brasil itu dengan penampilan apiknya mengacak-acak pertahanan tim lawan.

Dilansir dari Transfermarkt, sebanyak 34 pertandingan yang dimainkan Persija Jakarta musim lalu, Riko tampil 27 kali, dengan mengemas tiga gol dan 10 assist untuk klub. 

Baca Juga

Statistik Riko di tahun 2018 meningkat cukup tajam dengan penampilannya di Semen Padang pada Liga 1 2017. Dari 34 penampilannya, dia hanya cetak dua gol dan lima assist.


2. Novri Setiawan

Jumpa pers Persija Jakarta jelang lawan Madura United: Pelatih Stefano Cugurra Teco dan Novri Setiawan.

Yang kedua adalah Novri Setiawan yang juga tampil gemilang bersama Persija Jakarta dan juga Stefano Cugurra Teco.

Novri mencatat sebanyak 30 penampilan dengan lima gol dan empat assist. Bahkan, dari 30 penampilan itu, hanya 6 di antaranya dia tidak bermain penuh selama 90 menit.

Baca Juga

Novri juga dipercaya oleh Teco untuk membela Persija Jakarta di Piala AFC 2018, dengan lima penampilan dan cetak satu gol.


3. Marko Simic

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi.

Yang terakhir adalah striker subur Persija Jakarta yang punya peran besar dalam gelar juara Liga 1 2018 milik Macan Kemayoran.

Marko Simic menjadi striker yang disegani di Liga 1 2018. Bagaimana tidak, dari 30 penampilan, dia berhasil cetak sebanyak 17 gol dan dua assist untuk Persija Jakarta.

Baca Juga

Bukan hanya Liga 1 2018, kepercayaan Teco juga dibayar dengan baik oleh Simic di kancah Asia. Dengan tujuh penampilan, Simic berhasil mengemas sebanyak 9 gol di Piala AFC 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaThe JakmaniaNovri SetiawanLiga IndonesiaRiko SimanjuntakStefano Cugurra TecoLiga 1Marko SimicTRIVIA

Berita Terkini