x

Jika Teco Hengkang, Ini 3 Momen Manisnya Bersama Persija Jakarta

Jumat, 4 Januari 2019 10:54 WIB
Editor: Coro Mountana
Stefano Cugurra Teco pelatih Peersija.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan sedang menghampiri Persija Jakarta setelah sang pelatih, Stefano Cugurra alias Teco yang mengunggah pesan perpisahannya di akun Instagram pribadinya. Sontak itu membuat para Jakmania kebingungan akan status sang pelatih.

Pasalnya sebelum itu, Teco dikabarkan bakal dipertahankan oleh Persija Jakarta untuk mengarungi kompetisi musim 2019. Akan tetapi dengan cepat, Teco justru seperti memberikan kode untuk meninggalkan Persija Jakarta.

Baca Juga

Jika Teco memang benar bakal hengkang dari Persija Jakarta, itu tentu menjadi kerugian besar bagi sang juara bertahan. Teco telah memberikan kesan yang baik terhadap Persija Jakarta dan Jakmania selama dua tahun melatih disana.

Berbagai momen-momen manis pun tertangkap dengan jelas diingatan para Jakmania yang pasti bakal menjadi kenangan indah. Momen-momen apa sajakah yang bakal sulit dilupakan oleh Jakmania jika Teco benar meninggalkan Persija Jakarta?.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com rangkum dalam 3 momen manis Teco bersama Persija Jakarta yang tak bisa dilupakan Jakmania.


1. Juara di Malaysia

Turnamen Boost Sportsfix Super Cup 2018, Malaysia.

Pada Januari tahun lalu, Persija Jakarta telah membuka tahun 2018 dengan sebuah gelar bergengsi bagi pendukungnya, Jakmania. Gelar tersebut didapat dari turnamen pramusuim yang bernama Boost SportsFix Super Cup.

Turnamen yang diadakan di Malaysia itu merupakan ajang yang mempertemukan tiga tim Asia Tenggara yaitu Persija Jakarta, Kelantan (Malaysia), dan Ratchaburi (Thailand). Turnamen tersebut dimainkan dengan cara segitiga yang artinya mereka saling bertemu yang sang juara ditentukan oleh tim yang meraih poin tertinggi.

Baca Juga

Pada saat itu Persija Jakarta berhasil mengalahkan wakil Thailand (3-1) tetapi harus kalah dari Kelantan (0-1). Meski hanya mendapatkan 3 angka, Persija Jakarta layak juara karena unggul selisih gol sehingga menjadi gelar perdana Persija Jakarta di 2018 bersama Teco.


2. Juara Piala Presiden

Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.

Setelah juara di Malaysia, Persija Jakarta segera merapatkan barisan untuk mengikuti turnamen pramusim selanjutnya yaitu Piala Presiden. Persija Jakarta yang mengawali turnamen tersebut melalui fase grup akhirnya berhasil lolos ke babak selanjutnya menemani Bali United.

Baca Juga

Di babak perempatfinal, Persija Jakarta menemukan peforma terbaiknya dengan menghempaskan Mitra Kukar (3-1). Di babak semifinal, Persija Jakarta bahkan sukses mengalahkan PSMS Medan baik itu kandang maupun tandang.

Di partai puncak, Persija Jakarta yang bermain di Stadion Gelora Bung Karno, bermain sangat luar biasa untuk mengalahkan Bali United dengan skor yang sangat telak yaitu 3-0. Gelar juara Piala Presiden itu menjadi yang kedua oleh Teco untuk Persija Jakarta dan Jakmania.


3. Juara Liga 1

ilustrasi Persija Jakarta juara Liga 1

Bisa dikatakan inilah momen paling manis yang diberikan oleh Teco untuk Persija Jakarta selama 2 tahun melatih. Momen tersebut adalah menjuarai Liga 1 Indonesia setelah puasa selama belasan tahun.

Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 secara dramatis karena mereka nyaris sangat jarang untuk berada di posisi puncak klasemen. Persib Bandung merupakan tim yang paling sering berada di posisi itu hingga pertengahan setelah paruh musim.

Baca Juga

Barulah setelah itu, PSM Makassar berhasil menguasai puncak klasemen hingga Persija menelikung di tikungan terakhir dan mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga 1. Teco adalah pelatih yang sudah masuk dalam buku sejarah Persija Jakarta dengan tiga gelarnya di 2018 sehingga tidak heran jika Jakmania bersedih jika itu menjadi kenyataan.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Sepak Bola Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.