x

Mirip Sandi Sute, 5 Pemain Ini Juga Gagal Pindah Klub Saat Sudah 'Resmi'

Jumat, 4 Januari 2019 09:34 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Mirip Sandi Sute, lima pemain ini juga gagal pindah klub saat sudah 'Resmi'

INDOSPORT.COM – Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute sempat menggemparkan pecinta sepak bola pada bursa transfer jelang Liga 1 2019 mendatang. Karena dirinya dikabarkan telah resmi meninggalkan Persija untuk memperkuat Kalteng Putra.

Tim promosi Liga 1 2019 tersebut dengan percaya diri memperkenalkan Sandi Sute sebagai pemain anyarnya. Tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut sudah mengumumkan Sandi Sute sebagai amunisi barunya melalui akun media sosial resmi klub.

Namun secara mengejutkan Sandi Sute memberikan klarifikasi mengenai transfernya tersebut. Melalui akun Instagram pribadinya, Sandi Sute menjelaskan bahwa dirinya tidak memperkuat Kalteng Putra pada musim depan.

Baca Juga

Gagalnya kalteng Putra dalam merekrut Sandi Sute ini nampaknya memang kerap terjadi di persepakbolaan dunia. Berikut INDOSPORT merangkum 5 pemain profesional yang gagal pindah klub karena beberapa hal. 


1. 1. Nabil Fekir

Nabil fekir

Nabil Fekir sebelumnya sempat dikabarkan akan bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018 lalu. Namun secara mengejutkan Nabil Fekir gagal memperkuat Liverpool karena tak lolos tes medis.

Alhasil, transfer pemain berkebangsaan Prancis tersebut secara mendadak dibatalkan. Gagalnya Fekir ke Anfield Stadium diyakini karena riwayat cedera yang dimiliki sang pemain sepanjang karier profesionalnya.

2. Willian

Pemain andalan Chelsea, Willian, nyatanya juga pernah mewarnai kegagalan transfer di dunia persepakbolaan. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut sebelumnya pernah memiliki kesempatan bergabung dengan Tottenham Hotspur pada tahun 2013 lalu.

Namun klub asal London lainnya, Chelsea langsung membuat pergerakan di momen akhir. Hal itu membuat Willian mengubah keputusannya dan menolak untuk bekerja sama dengan Tottenham, memilih Chelsea sebagai pelabuhan barunya.


2. 3. Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov sempat membuat sejumlah klub menginginkan jasanya. Hal tersebut terjadi ketika dirinya menampilkan permainan fantastis bersama Tottenham Hotspur pada periode 2006-2008 silam.

Manchester City pun langsung bergerak untuk melakukan negosiasi dengan sang pemain, dan menjadi tim paling favorit mendapatkan jasa Berbatov. Kepindahan itu pun gagal setelah Sir Alex Ferguson menemui langsung Berbatov dan membujuk sang pemain untuk bergabung Manchester United.

4. Loic Remy

Loic Remy sempat menjalin kerja sama dengan Liverpool pada bursa transfer musim 2014 lalu. Liverpool pun sudah mencapai kesepakatan dengan klub lama Remy. Sang pemain pun hanya perlu menjalani tes medis untuk berseragam Liverpool.

Sayangnya, hasil tes medis Remy tak masuk dalam kriteria yang diinginkan Liverpool. Karena Remy memiliki masalah pada jantungnya dan terdapat risiko berbagaya dalam kariernya. Alhasil, Remy pun gagal berseragam Liverpool.


3. 5. John Obi Mikel

Gelandang Chelsea, John Obi Mikel resmi ganti nama Mikel John Obi.

Penampilan gemilang John Obi Mikel bersama klub Norwegia, FK Lyn, membuat Manchester United mencoba untuk mendatangkan sang pemain. Setan Merah pun langsung bergerak cepat untuk melayangkan tawaran kepada FK Lyn.

Manchester United sendiri pernah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Lyn untuk merekrut Obi Mikel, tanpa sepengetahuan agen sang pemain.

Baca Juga

Beberapa saat kemudian, Chelsea menyebutkan jika mereka telah mencapai kesepakatan dengan Obi Mikel dan agennya. Alhasil, Obi Mikel pun resmi berseragam Chelsea meski sempat mengungkapkan kepindahannya ke Manchester United dalam konferensi pers.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT 

WillianLoic RemyDimitar BerbatovJohn Obi MikelNabil FekirBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini