x

3 Fakta Bruno Matos, Pemain Brasil yang Kerap Didengungkan ke Persija

Sabtu, 5 Januari 2019 14:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Salah satu klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta saat ini tengah didengungkan oleh salah satu winger bernama Bruno Matos. Pemain asal Brasil ini tenyata memiliki 3 (tiga) fakta yang tak terduga.

Bruno Matos pun dikabarkan segera tiba di Indonesia guna menjalani serangkaian tes oleh Persija Jakarta sebelum akhirnya diresmikan ke hadapan publik.

"Dua pemain asing asal Brasil telah berangkat ke Indonesia. Salah satu dari mereka (Bruno) akan tiba besok (hari ini)," kata Direktur Utama Persija Gede Widiade di Jakarta, Jumat (04/01/18).

Baca Juga

Bruno Matos tak memperpanjang kontrak dengan klub Liga Super Malaysia PNKS FC. Ia membukukan 19 penampilan dan 13 gol telah dicetaknya selama 2018 ini.

Tetapi siapa yang menduga kalau Bruno Matos memiliki sejumlah fakta menarik pasca dikabarkan akan segera berseragam Persija Jakarta. Apa saja kira-kira?


1. 1. Pernah Bermain di Klub Kontestan Liga Champions

Red Star Belgrade.

Siapa yang menyangka kalau sebenarnya Bruno Matos pernah bermain di klub kontestan Liga Champions. Klub yang dimaksudkan adalah Red Star Belgrade.

Red Star Belgrade merekrut Bruno Matos pada musim 2015/16. Selama satu musim penampilannya dirasa kurang memuaskan karena hanya membukukan lima penampilan dan satu gol.

Baca Juga

Red Star Belgrade adalah salah satu kontestan Liga Champions 2018/19. Tetapi klub itu gagal lolos ke babak selanjutnya usai berada di posisi buncit Grup C.


2. 2. Tidak Asing dengan Kultur Asia

Bruno Matos gelandang sepak bola Brasil

Dalam tiga tahun terakhir Bruno Matos kerap bermain di klub kawasan Asia. Sehingga sudah tak asing dengan kultur di Asia saat ini.

Klub-klub yang pernah dibelanya adalah Sanat Naft Abadan adal Iran (2016/17), Manama asal Bahrain (2017/18), dan terakhir PKNS FC asal Malaysia (2018).

Baca Juga

Bruno Matos pun dianggap tak akan kesulitan dalam menjalani karier barunya di Persija nanti andai ia benar-benar resmi dikontrak.


3. 3. Sudah Bermain di 16 Klub yang Berbeda

Bruno Matos (kanan)

Terakhir adalah pemain 28 tahun ini telah bermain di 16 klub yang berbeda sepanjang perjalanan karier sebagai pesepak bola.

XV de Piracicaba, Palmeira, Oeste, Noroeste, Ponte Preta, Atletico Sorocaba, Juazeiro, ASA, Conquista, Noacional-MG, Juazeirense, Novi Pazar, Red Star Belgrade, Sanat Naft Abadan, Manama, dan PKNS FC adalah klub yang telah dibelanya.

Baca Juga

Akankah Persija Jakarta menjadi klub ke-17 yang akan menjadi pelabuhan baru Bruno Matos? Mari ditunggu saja.

Terus Ikuti Update Persija Jakarta dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABruno Matos

Berita Terkini