x

3 Pemain yang Bisa Didatangkan Alfred Riedl atau Ivan Kolev ke Persija

Sabtu, 5 Januari 2019 15:16 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Tiga pemain yang bisa didatangkan Alfred Riedl atau Ivan Kolev ke Persija

INDOSPORT.COMPersija Jakarta saat ini dikabarkan telah melayangkan tawaran resmi kepada dua mantan pelatih Timnas Indonesia di era berbeda, yakni Ivan Kolev dan Alfred Riedl.

Keputusan itu dilakukan manajemen Macan Kemayoran setelah mereka tak lagi bekerja sama dengan pelatih berkebangsaan Brasil, Stefano Cugurra Teco.

Setelah berhasil membawa Persija menjadi yang terbaik dikompetisi Liga 1 2018 lalu, Teco justru mengucapkan salam perpisahan dengan Macan Kemayoran jelang musim depan.

Baca Juga

Sosok Ivan Kolev dan Alfred Riedl pun nampaknya diyakini bisa memberikan dampak positif bagi Persija usai ditinggal Teco. Karena dua sosok pelatih itu punya prestasi cukup bagus, apalagi saat menangani Timnas Indonesia.

Kedatangan pelatih baru tentunya akan mengubah komposisi yang ada di dalam skuat Persija. Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga pemain yang bisa didatangkan pelatih baru mereka untuk mengarungi musim 2019 mendatang.


1. Bruno Matos

Bruno Matos gelandang sepak bola Brasil

Salah satu pemain sayap asal Brasil, Bruno Matos saat ini dikabarkan telah mendekat ke pelukan Persija Jakarta. Bahkan kabar yang beredar menyebutkan jika Bruno Matos akan tiba di Indonesia untuk menjalani serangakaian tes medis.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. "Dua pemain asing asal Brasil telah berangkat ke Indonesia. Salah satu dari mereka (Bruno) akan tiba besok (hari ini)," ujarnya, Jumat (04/01/18).

Ini pun bisa menjadi rekrutan baru Macan Kemayoran di Liga 1 2019 nanti. Pasalnya, Bruno Matos sendiri memilih untuk tak memperpanjang kontraknya dengan klub Malaysia, PNKS FC.


2. Anderson Salles

Pernah Perkuat Juventus, Ini 3 Fakta Anderson Salles Calon Bek Anyar Persija

Nama selanjutnya yang bisa menjadi rekrutan baru Persija Jakarta di bursa transfer musim 2019 ini adalah Anderson Salles. Karena Gede Widiade sebelumnya sempat mengatakan jika Persija akan kedatangan dua pemain asal Brasil.

Nama Anderson Salles pun muncukl ketika Persija membutuhkan sosok pengganti Jaimerson Xavier yang memilih hengkang dari Jakarta. Anderson Salles sendiri dikabarkan sudah terbang ke Indonesia untuk menjalani tes medis.

Anderson bukanlah pemain abal-abal karena ia pernah menyandang status kapten tim di salah satu klub sepak bola internasional Brasil, yakni Santa Cruz. Sosok pemain seperti inilah yang dibutuhkan Persija di pos belakang.


3. Stefano Lilipaly

Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Stefano Lilipaly.

Stefano Lilipaly bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk Persija pada musim ini. Apalagi, Alfred Riedl pernah bekerja sama dengan Lilipaly saat menjalani kompetisi Piala AFF 2016 lalu.

Kemampuan Lilipaly pun terbilang sangat baik. Tak heran jika pemain Bali United tersebut selalu masuk dalam skuat Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Persija sendiri memang membutuhkan sosok gelandang serang yang cukup ganas dan haus gol. Karena Macan Kemayoran baru saja kehilangan sosok Renan da Silva yang memutuskan hengkang ke Borneo FC pada musim 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPersija JakartaAlfred RiedlStefano LilipalyIvan KolevLiga IndonesiaTRIVIAAnderson SallesBruno Matos

Berita Terkini