x

3 Tugas Berat Menanti Alfred Riedl atau Ivan Kolev, Calon Pelatih Persija

Sabtu, 5 Januari 2019 11:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
3 Tugas Berat Menanti Alfred Riedl atau Ivan Kolev, Calon Pelatih Persija

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola nasional Persija Jakarta saat ini membidik Alfred Riedl atau Ivan Kolev sebagai calon pelatih baru. Bahkan 3 (tiga) tugas berat telah menanti salah satunya.

Pasca ditinggal Stefano Cugurra Teco, yang habis kontraknya pada 31 Desember 2018 lalu, manajemen Persija Jakarta langsung menunjuk dua nama tadi.

"Soal pelatih memang sudah mengerucut. Saya berhasrat untuk meminta Alfred Riedl atau Ivan Kolev (melatih)," ujar Gede kepada para pewarta di Jakarta, Jumat (04/01/19) kemarin.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab Gede menunjuk dua pelatih tadi, karena ia menilai kalau Riedl dan Kolev memiliki gaya kepelatihan yang sangat diidolakan Direktur Utama Persija ini.

Meski begitu, menjadi seorang suksesor Teco tidaklah mudah oleh Riedl atau Kolev. Sebab tiga agenda ini telah menanti salah satunya jika melatih Persija Jakarta.


1. 1. Rekrut Pemain yang Tepat

Skuat Persija Jakarta

Baik Riedl atau Kolev yang nantinya terpilih untuk melatih Persija Jakarta, maka tugas berat mereka adalah merekrut pemain yang tepat.

Pasalnya sejumlah pemain pilar Persija Jakarta tak memperpanjang kontrak mereka, sehingga baik Riedl atau Kolev harus segera memilih pemain yang diinginkan.

Baca Juga

Karena ketika salah dalam merekrut pemain, skema pelatih yang akan diterapkan bisa saja tak berjalan sesuai rencana. Akibatnya bisa fatal ketika sedang berkompetisi.


2. 2. Pertahankan Juara Liga 1

Para Jakmania lakukan konvoi Juara Liga 1 2018

Riedl atau Kolev pun pastinya akan dituntut untuk mempertahankan gelar juara Liga 1 musim ini, apalagi Persija Jakarta baru saja mendulang juara pada Liga 1 2018 lalu.

Ketika itu Persija dilatih oleh Teco. Maka menjadi suksesor dari seorang pelatih yang mempersembahkan gelar juara akan menjadi tekanan hebat bagi pelatih baru, mengingat baik Riedl atau Kolev sejauh ini belum memiliki prestasi mentereng ketika menangani sebuah klub.

Baca Juga

 Posisi terbaik mereka adalah menjadi runner up Piala AFF bersama tim nasional saja.


3. 3. Berprestasi di Asia

Marko Simic tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Tampines Rovers dan membuahkan gol. Herry Ibrahim

Terakhir adalah pelatih baru Persija hanya memiliki waktu kurang lebih sebulan lamanya untuk mempersiapkan tim sepak bola ibu kota ini untuk berprestasi di Asia.

Pasalnya Persija sudah ditunggu oleh Home United pada babak penyisihan pertama Liga Champions Asia, 5 Februari 2019 mendatang. Jika gagal maka Persija akan berlaga di Piala AFC 2019.

Baca Juga

Tentu saja langkah sulit Persija bisa menembus prestasi bergengsi ini, sebab pada musim lalu Persija Jakarta hanya mampu tembus ke babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persija JakartaAlfred RiedlAFC CupLiga Champions AsiaPiala AFCPelatihIvan KolevLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini