x

5 Pemain yang Layak Jadi Los Galacticos Real Madrid Jilid 3

Sabtu, 5 Januari 2019 16:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
5 Pemain yang Layak Jadi Los Galacticos Real Madrid Jilid 3

INDOSPORT.COM – Klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid selalu menghadirkan kejutan di beberapa edisi bursa transfer. Bagaimana tidak, tim berjuluk Los Galacticos tersebut mampu menggaet nama-nama bintang dalam aktivitas transfernya.

Bukan Real Madrid namanya jika mereka pasif di bursa transfer. Dengan gelontoran dana segar, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut bisa memilih pemain mana saja yang mereka ingin.

Apalagi, Real Madrid memiliki sejarah mentereng dalam dunia sepak bola. Bagi sebagian pemain profesional, tentu merupakan sebuah impian bisa bermain di Real Madrid.

Baca Juga

Memiliki julukan Los Galacticos membuat Real Madrid nampaknya sedikit dituntut untuk terus mendatangkan sejumlah nama besar. Tapi pada jendela transfer musim panas lalu, Real Madrid tak berbuat banyak. Mereka bahkan melepas sang mega bintang, Crsitiano Ronaldo ke Juventus. 

Lubang yang ditinggalkan Ronaldo pun masih belum bisa ditutupi oleh pemain baru, yang levelnya sama. Bahkan Gareth Bale pun saat ini sudah kehilangan pamor. Situasi ini pun menuntut Real Madrid untuk mendatangkan pemain-pemain bintang.

Oleh karena itu, Real Madrid pun diwajibkan kembali memboyong nama besar untuk mendongkrak performa tim yang sedang menurun pada musim ini. Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain yang bisa dibajak Real Madrid.


1. Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly (Napoli)

Posisi yang perlu diperbaiki Real Madrid salah satunya adalah lini pertahanan. Real Madrid sepertinya membutuhkan pemain untuk pengganti jangka panjang Sergio Ramos yang mulai menua.

Salah satu bek terbaik di dunia, Kalidou Koulibaly pun bisa menjadi opsi yang cocok untuk pertahanan Real Madrid. Pemain berusia 27 tahun tersebut pun bisa menjadi pemimpin yang baik di pos belakang.

Marco Verratti

Real Madrid juga perlu menambah komposisi di lini tengah setelah usia Luka Modric dan Toni Kroos sudah mulai menginjak 30 tahun. Sedangkan untuk Modric, gelandang asal Kroasia itu sudah berusia 33 tahun.

Nama yang cocok untuk mengisi lini tengah Real Madrid adalah gelandang Paris Saint Germain, Marco Verratti. Dirinya merupakan gelandang kreatif yang disebut-sebut sebagai penerus Andrea Pirlo. Apalagi, perjalanan kariernya masih panjang karena usianya masih sangat muda.


2. Kylian Mbappe

Selebrasi Kylian Mbappe setelah menyamakan kedudukan.

Kylian Mbappe telah menyita banyak perhatian pecinta sepak bola di penjuru dunia. Pasalnya, Mbappe mampu menjadi andalan di klub maupun Timnas di usianya masih sangat belia. Bahkan, ia juga keluar sebagai bintang di Piala Dunia 2018.

Nama besar Mbappe ini pun nyatanya sangat cocok jika bergabung dengan Real Madrid. Karena Los Blancos mampu mendatangkan sejumlah pemain berlabel bintang seperti David Beckham, Zinedine Zidane, hingga Cristiano Ronaldo. Mbappe sendiri pun bisa menjadi pengganti yang sempurna untuk menutup lubang yang ditinggalkan Ronaldo.

Eden Hazard

Pemain andalan Chelsea, Eden Hazard memang pernah dikaitkan untuk bergabung dengan Real Madrid. Spekulasi itu muncul ketika Hazard mampu menampilkan permainan yang sangat fantastis di Liga Primer Inggris.

Kemampuannya menggiring bola di sisi lapangan membuat para pemain bertahan lawan kewalahan ketika berhadapan dengan Hazard. Sosok seperti inilah yang dibutuhkan Real Madrid untuk kembali mendongkrak performanya.


3. Harry Kane

Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolves.

Pemain berlabel bintang terakhir yang bisa didatangkan Real Madrid adalah mesin gol Tottenham Hotspur, Harry Kane.  Pemain berkebangsaan Inggris tersebut berhasil menjadi penyerang terbaik di Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Bagaimana tidak, mantan pemain Leicester City tersebut mampu mencetak lebih dari 20 gol dalam empat musim berturut-turut. Torehan itu tentunya bisa bertambah jika dirinya mampu menambah pundi-pundi golnya di musim ini.

Baca Juga

Harry Kane pun bisa menjadi solusi yang sangat baik untuk memperbaiki lini serang Real Madrid pada musim ini. Karena performa Karim Benzema mulai menurun. Pemain asal Prancis itu hanya mampu mencetak tujuh gol dari 17 laga di La Liga Spanyol musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferReal MadridEden HazardLaLiga SpanyolMarco VerrattiHarry KaneKalidou KoulibalyLiga SpanyolKylian MbappeTRIVIA

Berita Terkini