x

Diincar Persija Jakarta, Harga Anderson Salles Meningkat Drastis

Sabtu, 5 Januari 2019 15:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
Pernah Perkuat Juventus, Ini 3 Fakta Anderson Salles Calon Bek Anyar Persija

INDOSPORT. COM - Memasuki masa bursa transfer jelang Liga 1 2019, Persija Jakarta tengah sibuk mencari pemain anyar. Satu pemain yang kini gencar dikaitkan dengan Persija ialah Anderson Salles.

Ya, Persija kini sedang berusaha membenahi skuatnya. Proses pembelian pemain pun begitu diusahakan demi bisa mendapat kekuatan skuat yang lebih baik musim depan.

Salah satu nama yang terus dikaitkan dengan Persija adalah Salles. Pemain berkebangsaan Brasil ini diproyeksikan bakal menjadi bek anyar Persija pada Liga 1 2019.

Baca Juga

Bahkan, Direktur Utama Persija, Gede Widiade telah memberikan kabar soal rencana Persija merekrut Salles. Gede mengungkapkan Salles kini sudah tiba di Indonesia.

"Dua pemain asing asal Brasil telah berangkat ke Indonesia. Salah satu dari mereka akan tiba besok (hari ini)," kata Direktur Utama Persija Gede Widiade, Jumat (04/01/19) kemarin.


1. Peningkatan Harga

Anderson Salles, pemain yang disebut-sebut akan didatangkan Persija Jakarta.

Bila berbicara soal transfer pemain, tentu hal yang bakal dibahas ialah tentang harga dan uang. Sebagai pemain asing, harga Salles jelas akan cukup tinggi bagi klub Indonesia.

Menurut situs Transfermarkt, harga Salles kini berada di kisaran angka 500 ribu euro. Bila dikonversikan ke mata uang rupiah saat ini, berarti harga Salles adalah 8,1 miliar rupiah.

Cukup tinggi memang biaya yang harus dikeluarkan Persija jika jadi memboyong Salles. Maklum saja, harga Salles ini sudah mengalami peningkatan drastis.

Lagi-lagi berkaca dari situs Transfermarkt, Salles pada 2008 atau awal karirnya sebagai pemain sepak bola diberi harga berkisar 200 ribu euro (Rp2,45 miliar). Kala itu, Salles masih merumput bersama klub Brasil, Santos.

Baca Juga

Namun, kini, saat usianya sudah memasuki 30 tahun dan terakhir tercatat merumpu bersama klub kasta kedua Brasil, Sao Bento, harga Salles mengalami peningkatan drastis.

Setidaknya, terhitung sejak awal karirnya, kini harga Salles meningkat sebanyak 300 ribu euro, atau dari 200 ribu euro menjadi 500 ribu euro.

Ikuti terus berita sepak bola Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Anderson Salles

Berita Terkini