x

Diisukan Gantikan Teco, Ternyata Ivan Kolev Berperan Penting Saat Persija Juara

Sabtu, 5 Januari 2019 10:40 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Mantan juru Timnas Indonesia, Ivan Kolev saat ini telah dihubung-hubungkan akan menggantikan peran Stefano Cugurra Teco di kursi kepelatihan Persija Jakarta.

Seperti yang diketahui, manajemen Macan Kemayoran dan Teco memutuskan untuk tak lagi menjalin kerja sama di kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang.

Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade pun membenarkan jika Macan Kemayoran telah mencoba untuk mendatangkan Ivan Kolev jelang Liga 1 2019.

Baca Juga

"Saya menawarkan, kalau dia (Kolev) sign ini surat penawaran, saya langsung kirim tiket pesawat untuk dia," kata Gede.

Ivan Kolev sendiri nyatanya pernah berperan penting saat membawa Persija juara di Liga Indonesia. Itu terjadi saat Macan Kemayoran sukses meraih gelar di musim 2001 silam.


1. Peran Ivan Kolev Saat Persija Juara

Persija Jakarta saat juara tahun 2001.

Meski Ivan Kolev bukan pelatih Persija saat berhasil meraih gelar juara pada 2001 silam, namun dirinya pun andil besar dalam kejayaan Macan Kemayoran tersebut.

Pelatih berkebangsaan Bulgaria tersebut dianggap mampu membangun pondasi tim yang sangat kuat ketika menangani Persija pada musim 1999 dan 2000.

Ketika dirinya memutuskan untuk melatih Timnas Bulgaria U-21 pada tahun 2001, nyatanya Persija yang dilatih Sofyan Hadi sukses merengkuh gelar juara yang ke-10.

Baca Juga

Namun menurut salah satu penggawa Persija, Nur Alim, keberhasilan Macan Kemayoran itu tak terlepas dari sosok Ivan Kolev. Karena menurutnya, pelatih Sofyan Hadi hanya melanjutkan kerja Ivan Kolev yang telah mematangkan skuat Persija.

Pemain berjuluk Jabrik ini menjelaskan jika permainan yang diterapkan Sofyan Hadi tak berbeda jauh dengan Ivan Kolev. Dengan dasar yang diberikan Ivan Kolev, Persija pun akhirnya berhasil meraih gelar juara di musim 2001 silam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPersija JakartaIvan KolevLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini