x

6 Pemain Indonesia yang Dihubungkan Akan Gabung ke Persib Bandung

Minggu, 6 Januari 2019 10:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
6 Pemain Indonesia yang Dihubungkan Gabung Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung saat ini tengah dihubunngkan dengan 6 (enam) pemain Indonesia. Dikabarkan mereka akan gabung dengan Persib dalam waktu dekat.

Persib Bandung langsung bergegas dengan cepat pasca Liga 1 2018 berakhir. Mereka mendepak pelatih Roberto Carlos Mario Gomez dan menggantinya dengan Miljan Radovic.

Selain itu sejumlah pemain baik asing maupun lokal juga telah dipilah-pilah yang mana akan bertahan dan dilepas. Apalagi saat ini bursa transfer Liga Indonesia tengah bergeliat.

Baca Juga

Sehingga Persib kerap kali dihubung-hubungkan dengan sejumlah pemain Indonesia maupun asing. Tetapi belum ada yang benar-benar resmi dikontrak apalagi diperkenalkan.

Saat ini Persib tengah diisukan siap menggaet enam pemain Indonesia untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Kira-kira siapa saja?


1. 1. Abdul Aziz

Pemain PSMS Medan, Abdul Aziz.

Kemudian pemain Indonesia yang paling santer dikabarkan sebentar lagi diperkenalkan ke publik Persib adalah Abdul Aziz. Gelandang PSMS Medan ini tak memperpanjang kontraknya.

"Iya sudah ada komunikasi (dengan Persib), kontrak di PSMS beres awal Januari," ujar Abdul Aziz, Desember 2018 lalu.

Aziz juga mengaku kalau dirinya sudah siap berseragam Persib Bandung. Apalagi banyak respons positif dari Bobotoh dan Viking atas rumor kehadirannya.

2. Erwin Ramdani

Erwin Ramdani yang dirumorkan akan membela Persib Bandung.

Selanjutnya ada nama Erwin Ramdani yang kini juga dikaitkan akan membela Persib Bandung untuk Liga 1 2019. Bahkan sudah ada komunikasi antara keduanya.

Ia memohon doa dari semua penggemar sepak bola nasional untuk karier selanjutnya. Sebab tawaran tak hanya dari Persib saja tetapi tim lain juga ada dan ia masih menghormati kontrak dengan PSMS Medan.

"Siapa orang Bandung yang tak mau membela tanah kelahirannya? Kalau rezeki pasti akan diumumin secepatnya," tutur Erwin, Desember 2018 lalu.


2. 3. Frets Butuan

Frets Butuan saat mengontrol bola.

Lebih lanjut ada winger PSMS Medan Frets Butuan yang juga dirumorkan akan bergabung dengan Persib Bandung. Pemain 21 tahun ini selama Liga 1 2018 telah membukukan enam gol dan empat assists dari 27 laga.

Kabar Frets Butuan dihubungkan ke Perisb Bandung saat ini bahkan sudah dalam tahap negosiasi kontrak. Tentu saja besar harapan publik Bandung hal ini segera terwujud.

Dengan datang Frets membuat pelatih Persib semakin banyak pemain yang berposisi sebagai winger. Mengingat Febri akan sering dipanggil Timnas Indonesia tak membuat Persib kehilangan pemain andalan.

4. Saepuloh Maulana

Aksi kapten Mitra Kukar, Saepuloh Maulana (kanan) menghalau bola dari serangan pemain PS TNI.

Pemain Mitra Kukar Saepuloh Maulana juga masuk dalam radar Persib Bandung. Dirinya mengaku kalau sudah ada komunikasi dengan pihak Persib.

"Komunikasi memang sudah ada tetapi saya masih ada kontrak sampai Februari di Mitra Kukar. Apalagi masih main di Piala Indonesia. Tunggu habis Februari dulu," tutur Saepulloh, Kamis (03/01/19) lalu.

Menurut penuturan tambahannya musim lalu Persib juga berencana merekrutnya. Akan tetapi keduabelah pihak belum berjodoh.


3. 5. Zalnando

Zalnando, bek sayap Sriwijaya FC.

Di sisi lain bek Sriwijaya FC Zalnando juga ikut dihubungkan oleh Persib Bandung. Tetapi ia masih menghormati kontrak dengan Laskar Wong Kito hingga 19 Januari 2019.

"Tawaran itu (kontrak) memang ada tapi bukan hanya Persib, ada klub lain juga. Saya belum bisa memutuskan saat ini karena harus menghormati kontrak dengan Sriwijaya FC dulu," jelas Zalnando, Rabu (02/01/19) lalu.

Kabar tersebut semakin kuat usai Zalnando sempat mengunggah foto di Instagram pribadinya sebagai salam perpisahan kepada publik Palembang.

6. Esteban Vizcarra

Vizcarra ikut Pilkada 2018.

Terakhira adalah pemain naturalisasi Esteban Vizcarra yang diisukan akan membela Persib Bandung. Vizcarra juga menerangkan kalau ia akan memilih klub yang dekat dengan keluarganya di Bogor.

"Kalau istri ingin saya main di dekat Bogor. Ya pokoknya tidak jauh dari Bogor," kata Vizcarra, Desember 2018.

Sehingga besar kemungkinan Vizcarra bisa berseragam Persib. Mengingat ambisi Persib menjadi juara dan klub berjuluk Maung Bandung ini tak pernah telat membayar gaji.

Baca Juga

Selain pemain tadi, kemungkinan besar ada pesepak bola lainnya yang dihubungkan ke Persib. Tetapi manajemen menjanjikan siap memperkenalkan ke publik secara berbarengan.

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persib BandungEsteban VizcarraSaepolah MaulanaLiga IndonesiaZalnandoAbdul AzizLiga 1Erwin RamdaniFrets Listanto ButuanTRIVIA

Berita Terkini