x

Gabung Persija, Harga Bruno Matos Turun Drastis

Minggu, 6 Januari 2019 18:42 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Bruno Matos gelandang sepak bola Brasil

INDOSPORT.COM- Memasuki akhir pekan pertama di tahun 2019, Persija Jakarta mengejutkan banyak orang setelah mendatangkan seorang playmaker asal Brasil, Bruno Matos.

Kabar kedatangan Bruno tersebut, diungkapkan langsung oleh Persija melalui video yang diunggah ke akun Instagram resminya, Sabtu (5/1/19).

Bagi sebagian orang, kedatangan Bruno memang sangat mengejutkan, mengingat Macan Kemayoran saat ini tengah diterpa rentetan kabar buruk. 

Baca Juga

Mulai dari kepindahan beberapa pilar utamanya, seperti Jaimerson dan Renan Silva, hingga puncaknya kehilangan Stefano Cugurra Teco yang memutuskan tidak akan menambah masa baktinya di Persija.

Disisi lain, Bruno sendiri bukanlah seorang pemain yang bisa dianggap enteng. Diketahui, ia telah melalang buana ke berbagai dunia.

Mulai dari tanah kelahirannya, Brasil, hingga yang terakhir Malaysia. Bahkan selama membela PKNS di Negeri Jiran, Bruno diketahui berhasil mencetak 13 gol dalam 19 pertandingan.

Baca Juga

Tak ayal, dengan catatan tersebut keputusan Macan Kemayoran untuk mendaratkan pemain yang pernah bermain di Red Star Belgrade ini.

Dengan segudangnya pengalaman Bruno Matos sebagai pesepakbola, lantas berapakah harga mantan pemain asal Brasil ini?


1. Walau Turun, Bruno Jadi Pemain Termahal Keempat

Bruno Matos Bahia resmi bergabung dengan Persija Jakarta.

Menilik laman Transfermarkt, diketahui bahwa Bruno Matos memiliki nominal harga sebesar 225 ribu poundsterling atau sekitar Rp4 miliar. Angka ini pun membuat Bruno berhasil menembus daftar 20 besar pemain termahal Liga 1, lebih tepatnya pemain teranyar Persija ini menempati peringkat ke-17.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa sejatinya harga Bruno saat memutuskan pindah ke Macan Kemayoran harus mengalami penurunan sebesar 35 ribu poundsterling. Ya, sebelumnya pemain 28 tahun tersebut dibandrol dengan harga 270 poundsterling atau sekitar Rp4,8 miliar.

Baca Juga

Dengan nominal sebesar itu, Bruno pun menjadi pemain termahal nomor keempat di Persija. Ia hanya kalah dari Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa dan Marko Simic yang saat ini menjadi pemain termahal Macan Kemayoran.

Terus Ikuti Update Berita Sepak bola Nasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaRed Star BelgradePalmeirasLiga IndonesiaLiga 1Bruno Matos

Berita Terkini