x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala FA Blackpool vs Arsenal: The Gunners Unggul!

Minggu, 6 Januari 2019 01:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Blackpool vs Arsenal

INDOSPORT.COM - Laga babak pertama antara Blackpool vs Arsenal dalam lanjutan putaran ketiga Piala FA 2018, telah usai digelar dan terdapat sejumlah kejutan yang terjadi di pertandingan tersebut.

Bertanding di stadion Bloomfield Road, Blackpool, Sabtu (5/1/2019), Arsenal yang banyak menurunkan para pemain mudanya di sektor penyerangan tampak tak terlalu kesulitan dalam mencetak gol.

Terbukti mereka mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 11 menit, dan gol tersebut menjadikan permainan Arsenal lebih tenang bahkan mereka mendominasi jalanya laga di babak pertama.

Baca Juga

Sementara itu, Blackpool yang bertindak sebagai tuan rumah justru tak mampu memanfaatkan situasi tersebut. Bahkan mereka tampak tertekan dengan kondisi stadion yang sepi penonton.

Keadaan tersebut langsung dimanfaatkan oleh Arsenal yang berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan kali ini, skor 2-0 pun tak berubah hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.


1. Babak Pertama

Perebutan bola di lini tengah.

Memulai babak pertama, Arsenal langsung mampu mendapatkan peluang emas di menit ke-7' melalui striker muda mereka, Nketiah.

Striker keturunan Ghana itu berusaha menyambar umpan tarik dari Maitland-Niles di mulut gawang, namun sontekan sang striker masih melebar.

Arsenal mampu benar-benar unggul di menit ke-11', berawal dari sepakan bebas Ramsey yang membentur Spearing, bola lantas menerpa tiang dan meluncur ke arah Willock, yang tanpa kesulitan berarti langsung menceploskan si kulit bulat ke gawang Blackpool.

Unggul cepat membuat anak asuh Unai Emery semakin tenang dalam memainkan pola serangan, sejumlah peluang emas pun berhasil tercipta sepanjang 45 menit babak pertama berjalan.

Tercatat setelah setengah jam berlalu, skor masih 1-0 untuk keunggulan Arsenal. Meski menguasai 55% penguasaan bola, The Gunners kerap kesulitan menciptakan peluang bersih.

Hingga kini mereka hanya sekali melepaskan tembakan tepat sasaran, sementara Blackpool sudah tiga kali melakukan hal tersebut.

Jelang berakhirnya laga, Arsenal akhirnya mampu menggandakan keunggulan di mana lagi-lagi pemain muda mereka unjuk kebolehan.

Tepatnya pada menit ke-37, Willock sukses memanfaatkan umpan tarik yang dilepaskan Jenkinson. Bola sempat disambar oleh Nketiah, namun tidak mengarah ke gawang. Willock, yang berada di tiang jauh berhasil menuntaskan kans tersebut menjadi gol kedua Arsenal!

Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit babak pertama berakhir, Arsenal pun masuk ruang ganti dengan keunggulan atas sang tuan rumah.


2. Susunan Pemain

Blackpool vs Arsenal

Blackpool

Baca Juga

Arsenal

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Piala FA dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

ArsenalPiala Liga InggrisBlackpoolPiala FALiga InggrisBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini