x

Tekad Jebolan Manchester United di Seleksi Timnas Indonesia U-22

Minggu, 6 Januari 2019 18:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Juni Adi
Top Scorer Liga 3 Septian Satria Bagaskara

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri banyak memanggil pemain debutan untuk mengikuti program training camp (TC).

Sebanyak 38 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan proyeksi Piala AFF U-22 2019 di Jakarta mulai Senin (07/01/19) nanti.

Salah satunya, striker Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara. Pemain yang akrab disapa Bagas itu mencuri perhatian setelah menggenggam gelar sebagai top skor Liga 3 dengan koleksi 28 gol.

Baca Juga

Bagas cukup girang dengan pemanggilan tersebut. Apalagi, pemain yang sempat berlatih di akademi Manchester United itu menyebut bermain di timnas jadi impian banyak pesepak bola.

"Yang pasti antusias mas, karena tidak menyangka mendapat panggilan untuk seleksi. Terima kasih kepada coach Indra yang memberi kesempatan kepada saya untuk ikut seleksi," ungkap Bagas kepada INDOSPORT, Minggu (06/01/19).

Septian Satria Bagaskara melakukan selebrasi usai cetak gol

Pemain berusia 22 tahun itu menjelaskan, dirinya baru berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya, malam ini untuk bertolak ke Jakarta. Tak ada persiapan khusus untuk mengikuti seleksi tersebut. Hanya saja, dirinya membawa rasa optimistis untuk bisa menembus skuat utama.

Baca Juga

"Saya berusaha memberikan penampilan terbaik saat latihan. Apalagi ini kesempatan emas bagi semua pemain untuk berseragam timnas. Mudah-mudahan lolos dan bisa memberi prestasi untuk bangsa," tegasnya.

Bagas sendiri pernah merasakan berlatih di akademi Manhester United. Dirinya bersama 10 pemain lain mengikuti program latihan di tim The Red Devils tahun 2015 silam setelah lolos dari seleksi yang dicermati langsung eks gelandang MU, Park Ji Sung.

Persik KediriTimnas U-22Liga IndonesiaPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini