x

3 Fakta Tersembunyi dan Memalukan Saat Real Madrid Dipecundangi Real Sociedad

Senin, 7 Januari 2019 07:35 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Perebutan bola Sergio Ramos dengan pemain Real Sociedad

INDOSPORT.COMReal Madrid secara mengejutkan menorehkan kekalahan saat bermain di markasnya sendiri dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-18, Senin (07/01/19) dini hari WIB.

Tim yang mendapatkan julukan Los Galacticos tersebut dipaksa menyerah 0-2 atas Real Sociedad. Dua gol yang dihasilkan tim tamu sendiri hadir melalui aksi Willian Jose dan Ruben Pardo.

Hasil buruk ini pun nyatanya membuat Real Madrid tak mampu meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di La Liga Spanyol. Sebelumnya, mereka harus mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2 saat bertandang ke markas Villarreal.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT pun mencoba untuk membahas tiga fakta yang terjadi di balik kekalahan memalukan Real Madrid atas Real Sociedad.


1. Kemenangan Perdana Real Sociedad

Selebrasi gol Real Sociedad

Tim papan tengah La Liga Spanyol, Real Sociedad berhasil menorehkan rekor baru setelah mengalahkan Real Madrid dini hari tadi.

Pasalnya, Real Sociedad untuk kali pertama berhasil menumbangkan Los Galacticos di La Liga Spanyol sejak Mei 2004 silam.

Sekedar informasi, tim yang identik dengan warna putih-biru tersebut berhasil mempecundangi Real Madrid dengan skor telak 4-1.

Empat gol Real Sociedad dihasilkan melalui kreasi Darko Kovacevic, Oscar dePaula, dan catatan brace Xabi Prieto. Sedangkan Real Madrid hanya mampu memperkecilnya lewat aksi Luis Figo.


2. Vinicius Junior Pemain Termuda

Vinicius Junior berselebrasi usai Real Madrid menambah keunggulan atas Real Valladolid lewat gol bunuh diri.

Bintang muda Real Madrid, Vinicius Junior juga berhasil mencatatkan rekor baru di kompetisi La Liga Spanyol musim 2018/19 ini.

Bintang berkebangsaan Brasil tersebut menjadi pemain kelahiran tahun 2000 ketiga yang tampil di La Liga Spanyol musim ini.

Sebelum Vinicius Junior, ada sosok pemain muda Valencia bernama Ferran Torres dan wonderkid Deportivo La Coruna, Mujaid Sadick, yang lebih dulu memainkan peran di La Liga Spanyol. 


3. Rekor Real Madrid Hantam Mistar Gawang

Karim Benzema di kawal ketat pemain lawan

Real Madrid sendiri gagal menciptakan satupun gol pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Brenabeu tersebut. Ini pun menjadi masalah tersendiri bagi tim asuhan Santiago Solari.

Meski kalah, Real Madrid bukan tanpa serangan. Mereka beberapa kali mengancam gawang lawan. Namun sejumlah usahanya tak menemui sasaran dan hanya menghantam mistar gawang.

Baca Juga

Catatan itu membuat Real Madrid menjadi tim La Liga Spanyol yang paling banyak mengenai mistar gawang dalam setiap pertandingan (sebanyak 21 kali).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT 

Real MadridLaLiga SpanyolReal SociedadLiga SpanyolVinicius JuniorTRIVIA

Berita Terkini