x

3 Kontroversi dari Pemain Incaran Persib Bandung, Lee Sang Ho

Senin, 7 Januari 2019 13:22 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Banyak rumor yang beredar dengan mengaitkan pemain bintang asal klub Korea Selatan, Lee Sang Ho, dengan klub Persib Bandung. Namun setidaknya ada 3 kontroversi dari pemain incaran Maung Bandung itu. 

Mulai dari Vitor Saba hingga yang terbaru adalah pemain berpaspor Korea Selatan yang bernama Lee Sang Ho. Isu mengenai Persib Bandung bakal merekrut Lee Sang Ho tercium ketika salah satu akun media sosial @Indos.transfer mengungkap ketertarikan Persib Bandung pada playmaker Korea Selatan itu.

Baca Juga

Selain Lee Sang Ho, Persib Bandung juga disebut-sebut sedang mendekati dua bek tengah asing sekaligus yaitu Kunihiro Yamashita dan Aaron Evans. Namun tentu itu barulah sebatas gosip yang perlu ditunggu pernyataan resmi dari Persib Bandung.

Meski hanya rumor, Persib Bandung setidaknya mungkin perlu mempertimbangkan sosok Lee Sang Ho ini, karena ada banyak kontroversi yang melekat pada dirinya. Tentu menjadi sebuah perjudian besar apabila Persib Bandung merekrut pemain tanpa memperhitungkan rekam jejak dari sang pemain.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com ulas dalam 3 kontroversi dari pemain incaran Persib Bandung, Lee Sang Ho


1. Mabuk Saat Mengemudi

Lee Sang Ho

Seperti yang dilansir dari situs Korea Selatan, KLeagueUnited, Lee Sang Ho sedang menjalani masa hukuman akibat perbuatannya. Hukuman itu Lee Sang Ho terima akibat mengemudi dalam kondisi mabuk minuman beralkohol.

Sanksi yang diberikan kepada Lee Sang Ho pun cukup berat yaitu larangan bermain dalam 15 pertandingan dan denda sebesar 15 juta won atau setara 192 juta rupiah. Tak sampai disitu, Lee Sang Ho juga dijatuhi hukuman penjara 4 bulan yang dapat ditangguhkan hingga 2 tahun.

Baca Juga

Mengemudi dibawah pengaruh alcohol tentu bukanlah suatu perbuatan yang pantas dilakukan oleh seorang pemain sepak bola. Jika seandainya kebiasaan itu masih ia lakukan di Indonesia, tentu itu bakal menjadi masalah indisipliner serius yang harus dicegah oleh Persib Bandung.


2. Pensiun Sukarela

Lee Sang Ho

Tak hanya mendapatkan sanksi akibat mengemudi dibawah pengaruh alkhol saja, Lee Sang Ho juga mendapatkan sejenis hukuman yaitu pensiun sukarela. Tidak seperti namanya yaitu sukarela, pensiun yang dimaksud adalah Lee Sang Ho dipaksa untuk tidak bermain di Korea Selatan sampai hukuman itu dicabut oleh klubnya.

Baca Juga

Klub Lee Sang Ho, Seoul FC merasa geram dengan sikap Lee Sang Ho yang tidak segera melapor mengenai dirinya terkena masalah mengemudi dalam kondisi mabuk. Bagi Seoul, tindakan dari Lee Sang Ho telah merusak reputasi klub.

Oleh karena itu, Seoul FC mengajukan usulan kepada badan liga agar Lee Sang Ho pensiun sukarela. Selain itu, Lee Sang Ho juga tidak akan menerima gaji tahunan dan tak diperkenankan untuk pindah ke klub Korea Selatan yang lain kecuali Seoul FC membatalkan status pensiun sukarela dari Lee Sang Ho.


3. Status Pemain Tidak Jelas

Lee Sang Ho

Bicara soal status, hal itu juga menjadi tanya besar mengingat dirinya yang sedang menjalani berbagai hukuman sekaligus. Jika mengacu pada laman Transfermarkt, maka akan didapat status Lee Sang Ho adalah bebas transfer alias sudah dilepas oleh Seoul.

Sang Ho Lee

Namun dalam KLeagueUnited, Lee Sang Ho juga tidak diperkenankan untuk membela klub luar negeri termasuk Persib Bandung. Lee Sang Ho baru bisa membela klub luar negeri apabila kontraknya bersama Seoul telah berakhir yaitu akhir musim depan.

Tapi sebenarnya Lee Sang Ho dapat mengajukan banding atas status pensiun sukarela yang tersemat pada dirinya saat ini. Syaratnya, ia harus segera mengajukan banding paling lambat 3 minggu setelah keputusan tersebut.

Terus Ikuti Perkembangan Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Bursa TransferPersib BandungKorea SelatanLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini