x

Hasil Babak Pertama Getafe vs Barcelona: Barca di Atas Angin

Senin, 7 Januari 2019 03:46 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Getafe vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Barcelona untuk sementara memimpin atas tuan rumah Getafe dalam laga babak pertama pekan ke-18 La Liga Spanyol.

Barcelona unggul 2-1 melalui gol dari Lionel Messi (20') dan Luis Zuarez (39').

Sementara itu Getafe memperkecil kedudukan pada menit ke 43' melalui Jaime Mata. 

Baca Juga

Petandingan babak kedua diperkirakan akan berjalan ketat untuk kedua tim lantaran Getafe mampu menipiskan angka. 


1. Babak Pertama

Getafe vs Barcelona

Kedua tim tampil saling menyerang di awal babak pertama. Pada menit 6', lionel Messi melepaskan tembakan pertama. Sayang, bola masih melayang di atas gawang Getafe. 

Pada menit 9' giliran Getafe yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui Foulquier. Tembakan volinya mengarah ke gawang Barcelona. Namun, wasit telah meniupkan peluit tanda pelanggaran terlebih dahulu. 

Barcelona akhirnya mampu unggul terlebih dahulu melalui gol megabintangnya, Lionel Messi. Messi dengan cerdas mencungkil bola melewati kiper Getafe. Skor 1-0 untuk Barcelona. 

Pada menit 39' Barcelona menggandakan keunggulan. Luis Suarez menjadi aktor utama usai dengan cantik melepaskan tendangan bebas yang tak mampu dihalau kiper Getafe. 

Ketika laga memasuki menit-menit akhir, Getafe membuat kejutan dengan mampu mencetak gol pemerkecil kedudukan melalui Jaime Mata pada menit 43'. 

Melalui serangan balik, Mata menerima umpan dari silang Rodriguez untuk kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang Ter Stegen. 

Skor 2-1 untuk keunggulan Barca pun bertahan hingga turun minum. 


2. Susunan Pemain

Getafe vs Barcelona

Getafe (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Vitorino Antunes; Dimitri Foulquier, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Francisco Portillo; Angel Rodriguez, Jaime Mata

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Lionel Messi.

BarcelonaLaLiga SpanyolGetafeLiga Spanyol

Berita Terkini