x

Lakukan Pembantaian Sadis, Manchester City Torehkan 3 Rekor Fantastis

Senin, 7 Januari 2019 08:52 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Man City vs Rotherham

INDOSPORT.COM – Klub kaya Liga Primer Inggris, Manchester City berhasil menorehkan kemenangan fantastis saat menghadapi Rotherham United di putaran ketiga Piala FA, Minggu (06/01/19).

Tak tanggung-tanggung, Si Biru Langit tampil sangat perkasa di depan pendukungnya sendiri setelah mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor telak 7-0. Gol itu didapatkan melalui aksi Sterling, Foden, Gabriel Jesus, Mahrez, Otamendi, Sane, dan gol bunuh diri Ajayi.

Hasil manis ini pun membuat Manchester City selalu menorehkan kemenangan dalam tiga pertandingan secara beruntun di semua kompetisi. Sebelumnya, ia mampu menaklukkan Southampton (3-1) dan Liverpool (2-1).

Baca Juga

Terlepas dari hal itu, INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga rekor fantastis yang dicetak Manchester City saat membantai habis Rotherham United.


1. Pembantaian Perdana

Man City vs Rotherham

Manchester City berhasil mencatatkan rekor baru di Piala FA usai menyudahi pertandingan kontra Rotherham dengan skor yang sangat telak.

Ini pun menjadi yang pertama kalinya bagi Manchester City untuk mencetak gol dalam satu pertandingan di Piala FA sejak Januari 1968 silam.

Terakhir kali Manchester City berhasil menorehkan kemenangan 7-0 saat menghadapi Reading di Piala FA pada 1968 silam. 


2. Phil Foden Pencetak Gol Termuda

Pemain Muda Man. City

Phil Foden berhasil memberikan kontribusi yang sangat nyata dalam kemenangan 7-0 Manchester City atas Rotherham di Piala FA musim ini.

Pemain berusia 18 tahun tersebut berhasil mencetak gol kedua bagi Manchester City setelah memandaatkan umpan manis Ilkay Gundogan.

Catatan tersebut pun membuat Foden menjadi pemain termuda kedua Manchester City yang berhasil mencetak gol di Piala FA. Sebelumnya, torehan itu dilakukan lebih dulu oleh Marcos Lopes saat laga melawan Watford pada 2013 lalu.


3. Assist Terbanyak

Ilkay Gundogan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Man United.

Pada pembantaian yang dilakukan Manchester City, nyatanya rekor tidak hadir dalam urusan gol. Namun rekor fantastis juga terjadi dalam urusan assist.

Ilkay Gundogan menjadi pemain yang kerap kali menyumbangkan assist dalam kemeangan ini. Dirinya sukses mencatatkan empat assist dalam kemenangan 7-0 Si Biru Langit.

Baca Juga

Gundogan pun mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang mampu menyumbnagkan empat assist dalam satu pertandingan sejak Santi Cazorla (Arsenal) pada 2013 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT 

Manchester CityPiala FAIlkay GundoganLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini