x

Ada Nuansa Barcelona dalam Transfer Pemain Persib Bandung

Selasa, 8 Januari 2019 14:13 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, tengah gencar dikaitkan dengan sejumlah pemain asli Jawa Barat. Hal tersebut membuat Maung Bandung memiliki nuansa Barcelona.

Betapa tidak, Persib Bandung dirumorkan segara membawa pulang pemain-pemain jebolan akademi Diklat Persib, seperti Abdul Aziz dan Gian Zola. Khusus Gian Zola, ia kembali datang ke Persib Bandung setelah dipinjamkan ke Persela Lamongan selama setengah musim.

Persib Bandung pada musim 2019 di bawah asuhan Miljan Radovic diyakini bakal banyak diperkuat pemain asli binaan Maung Bandung.

Baca Juga

Belum lagi, Persib U-19 baru saja meraih juara Liga 1 2018. Kesuksesan tersebut menjadi berkah tersendiri bagi Persib Bandung sebab mereka kebanjiran pemain muda potensial, seperti Beckham Putra Nugraha, Ilham Qolba, M. Syafril Lestaluhu, dan Mario Jardel.

Maung Bandung akan semakin solid jika kedatangan alumni Diklat Persib dan penggawa asli Jawa Barat, seperti Abdul Aziz, Erwin Ramdani, dan Zalnando. Kenyataan tersebut membuat Persib Bandung punya nuansa Barcelona dalam transfer pemain.


1. Ikut Pulangkan Pemain Binaan

Gelandang PSMS Medan, Abdul Aziz, untuk Liga 1 2019. Abdul adalah lulusan diklat Persib.

Barcelona dalam satu dekade terakhir mulai gencar membawa pulang pemain binaan La Masia yang bersinar di luar Spanyol. Langkah tersebut dimulai ketika Barcelona memulangkan Gerard Pique dari Manchester United pada tahun 2008.

Perburuan kembali berlanjut saat Barcelona mendatangkan Cesc Fabregas dari Arsenal dan Jordi Alba dari Valencia. Barcelona terus memburu talenta-talenta La Masia di belahan Eropa lainnya untuk mengabdi lagi dengan La Blaugrana.

Baca Juga

Barcelona terakhir tengah berancang-ancang untuk mendapatkan Dani Olmo dari Dinamo Zagreb. Ia merupakan satu-satunya alumnus La Masia yang masuk nominasi pemain muda terbaik dunia yang akhirnya dimenangkan oleh Kylian Mbappe.

Sementara itu, alumni Diklat Persib banyak yang tersebar di berbagai klub besar Liga 1, antara lain Hanif Sjahbandi (Arema FC), Ryuji Utomo (Persija Jakarta), Sutanto Tan (Bali United), dan Alfath Fathier (Madura United). Persib Bandung perlahan mencoba untuk membawa pulang alumninya kembali ke Maung Bandung.

Persib Bandung saat ini belum terlalu aktif bergerak di bursa transfer pemain. Mereka masih dikaitkan dengan 9 pemain, 3 di antaranya penggawa asing.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

BarcelonaPersib BandungPersib U-19Liga IndonesiaZalnandoAbdul AzizErwin RamdaniDiklat Persib

Berita Terkini