x

3 Pemain Persija Jakarta yang Terancam Didepak Usai Kedatangan Ivan Kolev

Rabu, 9 Januari 2019 15:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Rohit Chand tengah mengejar bola saat uji coba lapangan Persija Jakarta jelang lawan Madura United.

INDOSPORT.COM -  Klub sepak bola Indonesia yang berhasil menjuarai Liga 1 2018, Persija Jakarta hampir pasti akan dipimpin oleh pelatih baru, Ivan Kolev dalam kompetisi Liga 1 2019.

Datang menggantikan Stefano Cuggura Teco yang sukses memberikan tiga trofi musim lalu, beban berat tentu akan disandang Kolev bersama Persija Jakarta.

Kolev pastinya sadar akan hal itu dan akan berusaha maksimal memilih pemain-pemain terbaik demi bisa membawa Persija Jakarta meraih prestasi yang lebih tinggi.

Baca Juga

Jika nantinya Kolev merekrut nama-nama pemain baru, tentu akan berimbas pada pemain lama Persija Jakarta. Sejumlah nama rasanya akan menjadi korban kedatangan Kolev dan akan tersingkir dari Ibu Kota.

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT coba menerkanya.


1. Yan Pieter Cornelis Nasadit

Yan Pietr K. Nasadit pemain muda Persipura

Didatangkan usai tampil cukup impresif bersama Persipura Jayapura, Yan Pieter Cornelis Nasadit kurang mendapatkan kesempatan bermain di Persija Jakarta musim lalu.

Pemain 22 tahun itu hanya dipercaya turun di sembilan pertandingan, bahkan hanya tiga kali bermain penuh 30 menit. Padahal Nasadit sendiri datang ke Persija Jakarta berdasarkan permintaan langsung pelatih Stefano Cuggura kala itu.  

Baca Juga

Bukan hanya karena faktor persaingan dengan pemain lain, gaya permainan pemain yang berposisi sebagai gelandag serang itu belum tentu akan sesuai dengan skema permainan Ivan Kolev.

Sehingga sangat mungkin Nasadit kemudian akan terdepak dari skuad Persija Jakarta di Era Ivan Kolev. 


2. Dany Saputra

Dany Saputra melakukan umpan silang

Kembali ke Persija Jakarta usai dipinjamkan ke Bhayangkara FC musim lalu, bek kiri Dany Saputra kemungkinan besar akan kembali terdepak usai kedatangan Ivan Kolev.

Alasannya jelas, bahwa Dany Saputra akan kalah bersaing dengan Rezaldi Hehanusa di pos bek kiri. Terlebih saat ini penampilan pemain muda Persija Jakarta di bek kiri, Anan Lestaluhu juga telah mengalami peningkatan drastis hingga dipanggil Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga

Untuk itu, kemungkinan besar nama Rezaldi dan Anan lah yang akan dipilih Kolev. Sementara dengan usai dan kualitas Dany yang tak bisa dibilang buruk, kemungkinan pemain 28 tahun itu akan lebih rela didepak dan memilih hijrah ke klub lain.


3. Rohit Chand

Rohit Chand pemain terbaik Liga 1 Indonesia.

Berstatus sebagai pemain terbaik Liga 1 2018, posisi Rohot Chand di Persija Jakarta sejatinya relatif belum aman.

Seperti musim-musim sebelumnya, pemain asal Nepal itu sering kali dijadikan pilihan terakhir oleh manajemen Persija Jakarta.

Bersama Stefano Cuggura, Rohit akhirnya memang mampu tampil apik, namun dibawah asuhan Kolev nanti, belum tentu hasil yang sama bisa didapatkan pemain 26 tahun itu.

Terlebih kini Persija Jakarta sering dikait-kaitkan akan mendatangkan pemain Asia lainnya, Dilshod Vasiev dari Tajikistan.

Baca Juga

Jika itu sampai terwujud dan skema tiga pemain asing dan satu pemain asia di Liga 1 tak berubah, maka besar kemungkinan Rohit harus mengucapkan selamat tinggal kepada suporter Jakmania yang selalu setia mendukungnya.

Apa lagi tentu tak sedikit klub yang dengan ikhlas menerima Rohit andai Persija Jakarta tak lagi tertarik memakai jasanya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaRohit ChandIvan KolevLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1TRIVIA

Berita Terkini