x

Eks Arema FC Buka Suara Soal Match Fixing di Sepak Bola Indonesia

Rabu, 9 Januari 2019 17:22 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Eks Arema FC, Israel Wamiau saat berlaga bersama klub lokal di Jayapura dalam Turnamen Piala Danlantamal X.

INDOSPORT.COM - Eks pemain belakang Arema FC, Israel Wamiau yang kini masih berstatus tanpa klub ikut buka suara terkait polemik match fixing atau pengaturan skor yang tengah ramai menghantui duni sepak bola Indonesia.

Pemain sepak bola asal Papua ini mengungkapkan jika dirinya sempat terkejut dengan isu tentang polemik tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, ia mengaku sama sekali tak pernah tahu jika ada hal-hal tabu yang bergerak di belakang layar dalam persepakbolaan Indonesia.

Meski begitu, Israel juga mengaku jika dirinya tak pernah tertarik atau memiliki niat untuk mengambil keuntungan dengan cara-cara kotor.

"Saya sih ikut arus saja, yang pasti yang lurus-lurus saja, tidak dengan cara-cara seperti itu," ujar Israel ketika dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Rabu (09/01/19).

Baca Juga

Pemain sepak bola yang juga sempat merumput bersama Persipura ini mengatakan, sebagai pesepakbola profesional dirinya sangat mendukung penuh penindakan tegas terhadap para pelaku match fixing atau pengaturan skor.

Karena menurutnya, sepak bola Indonesia tak akan pernah berkembang jika masih ada segelintir oknum yang mengotori kompetisi sepak bola profesional di Indonesia.

Baca Juga

"Jelas sebagai pemain kita sangat mendukung penindakan tegas terhadap pelaku yang terlibat dengan match fixing. Harus benar-benar di berantas sampai tuntas," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

PapuaMafia SepakbolaPengaturan Skor Pertandingan (match fixing)Liga IndonesiaArema FC

Berita Terkini