x

Hasil Pertandingan Piala Liga Inggris Tottenham vs Chelsea: Spurs Amankan Kemenangan

Rabu, 9 Januari 2019 04:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Tottenham vs Chelsea

INDOSPORT.COM - Semifinal Piala Liga Inggris mempertemukan Tottenham Hotspur vs Chelsea. Berikut hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Chelsea. 

Turnamen sepak bola Piala Liga Inggris atau Carabao Cup memasuki babak semifinal leg pertama. Salah satu pertandingannya mempertemukan dua klub London, Tottenham Hotspur vs Chelsea

Kedua tim tak melakukan banyak perubahan di susunan pemain. Meski di kubu Tottenham tak memainkan Hugo Lloris. 

Namun pemain andalan seperti Harry Kane, Dele Alli, dan Son Heung-min tetap menjadi andalan. Sedangkan tim tamu Chelsea kembali memberi kepercayaan kepada Callum Hudson-Odoi yang tampil apik di Piala FA. 

Baca Juga

Di babak pertama, tuan rumah mampu unggul 1-0 terlebih dahulu berkat gol penalti Harry Kane. 


1. Babak Pertama

Perebutan bola di lini tengah

Ross Barkley membuka peluang bagi tim tamu pada menit ke-4. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar. 

Tottenham pun langsung memberikan respons semenit berselang. Harry Kane memberikan ujian pertama bagi Kepa Arrizabalaga, namun belum merubah skor. 

Menit ke-7 giliran Callum Hudson-Odoi yang tendangannya masih bisa diamankan oleh Paulo Gazzaniga. 10 menit berselang, Ross Barkley kembali melepaskan tendangan yang masih melebar. 

Bintang Chelsea, Eden Hazard, baru beraksi di menit ke-20 namun tendangannya masih bisa diamankan kiper lawan. 

Tottenham akhirnya baru bisa mencetak gol pada menit ke-26 lewat titik penalti setelah wasit mengambil keputusan dengan VAR. Tendangan yang diambil Harry Kane sebenarnya bisa dibaca oleh Kepa, namun bola bisa bersarang ke gawang. 

Usaha Chelsea untuk menyamakan kedudukan masih gagal ketika tendangan Ngolo Kante hanya mengenai tiang gawang, dan babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Tottenham atas Chelsea. 


2. Babak Kedua

Perebutan bola di lini tengah

Babak kedua dimulai, Tottenham mendapat peluang dari Christian Eriksen namun bisa diamankan oleh Kepa. Begitu juga dengan tendangan Harry Kane pada menit ke-52 yang bisa dimentahkan Kepa. 

Chelsea membuat dua peluang beruntun lewat aksi Eden Hazard dan Ngolo Kante, namun keduanya gagal menyamakan kedudukan. Menit ke-58, Andreas Christensen gagal menyambar bola hasil sundulan Barkley ke gawang. 

Jorginho ikut melepaskan tendangan spekulasi pada menit ke-75, namun tendangannya masih terlalu tinggi. Upaya terakhir Chelsea lewat Marcos Alonso juga masih gagal membuat Chelsea menyamakan kedudukan. 

Tottenham pun mengamankan kemenangan dengan skor 1-0 di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. 


3. Susunan Pemain

Harry Kane berhasil cetak gol lewat titik putih

Berikut susunan pemain pertandingan Tottenham Hotspur vs Chelsea:

Tottenham Hotspur

Chelsea

Ikuti Terus Berita Liga Inggris dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

ChelseaTottenham HotspurPiala Liga InggrisHarry KaneReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini