x

Inikah 3 Eks Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Digaet Kalteng Putra?

Rabu, 9 Januari 2019 16:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
3 Eks Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Digaet Kalteng Putra?

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra baru-baru ini ingin menggaet sejumlah eks pemain Timnas sepak bola Indonesia dalam menyambut kompetisi sepak bola nasional Liga 1 2019.

Kalteng Putra merupakan klub debutan yang promosi dari Liga 2 2018 sebagai posisi ketiga. Karena Kalteng Putra mampu menang 2-0 dari Persita Tangerang, Desember 2018 lalu.

Klub berjuluk Enggang Borneo ini pun bertekad tak ingin menjadi klub yang hanya 'numpang lewat' saya di Liga 1 2019. Maka Kalteng Putra ingin merekrut pemain berpengalaman.

Baca Juga

"Saya belum bisa memberikan bocoran siapa saja mantan pemain timnas (Indonesia) yang tahun ini akan membela Kalteng Putra," kata Agustiar di Palangkaraya, Selasa (08/01/19).

Akan tetapi tak Kalteng Putra juga tak akan melepas pemain-pemain lama yang telah berjasa membawa tim ini promosi. Hanya penambahan saja untuk memperkuat skuat.

Lantas publik bertanya-tanya kira-kira siapa saja mantan pemain-pemain Timnas Indonesia yang akan diboyong oleh Kalteng Putra untuk Liga 1 2019?


1. 1. Atep Rizal

Atep optimistis Persib bisa meraih angka saat bertemu PSM.

Pemain berlabel eks Timnas Indonesia pertama yang kemungkinan akan bergabung ke Kalteng Putra adalah Atep Rizal. Kapten Persib Bandung ini hingga sekarang belum jelas kontraknya.

"Soal perpanjang atau tidak, diserahkan kepada manajemen. Saya masih menunggu," kata Atep di Bandung, Senin (07/01/19) lalu.

Baca Juga

Atep merupakan mantan pemain Timnas Indonesia U-19, U-23, dan senior. Bersama Timnas Indonesia senior, Atep sudah membukukan sembilan laga dan dua gol (2006-2007).


2. 2. Zulham Zamrun

Aksi selebrasi Zulham Zamrun

Selanjutnya ada pula mantan pemain Timnas Indonesia lainnya yang juga bisa digaet Kalteng Putra adalah Zulham Zamrun. Striker PSM Makassar ini masih diambang kegamangan soal masa depannya.

Baca Juga

"Kontrak saya dibahas setelah Pak Appi (Munafri Arifuddin) balik dari Umrah," ungkap Zulham di Makassar, Kamis (03/01/19) lalu.

Zulham adalah mantan striker Timnas Indonesia sejak 2011. Ia telah membukukan 27 penampilan dengan lima gol sejauh ini.


3. 3. Gunawan Dwi Cahyo

Gunawan Dwi Cahyo melakukan jugling bola.

Terakhir adalah Gunawan Dwi Cahyo yang juga bisa direkrut Kalteng Putra. Ia pun merupakan mantan pemain Timnas Indonesia yang kini tengah tak punya klub.

Ia telah memakai seragam Timnas Indonesia sejak 2012 lalu. Tetapi baru membukukan satu penampilan saja dan belum menyatakan pensiun dari Timnas Indonesia.

Gunawan pun menerangkan kalau klub manapun yang ingin merekrutnya, maka ia siap menjalani setelah mendapat pertimbangan sebelumnya.

Baca Juga

"Saya akan selalu mendukung suami (Gunawan Dwi Cahyo), selain doa, kalau suami minta nonton dan kebetulan saya tidak sibuk maka saya pasti nonton ke stadion," terang Okie kepada wartawan di Jakarta, Desember 2018.

Meski begitu manajemen Kalteng Putra masih merahasiakan siapa saja pemain berlabel eks Timnas Indonesia yang akan direkrut.

Terus Ikuti Update Kalteng Putra dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Zulham ZamrunTimnas SeniorAtep RizalTim Nasional IndonesiaGunawanGunawan Dwi CahyoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCTRIVIA

Berita Terkini