x

Perbandingan Incaran Persib dan Persija: Lee Sang Ho vs Dilshod Vasiev

Rabu, 9 Januari 2019 14:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT. COM - Memasuki masa bursa transfer jelang Liga 1 2019, Persib Bandung dan Persija Jakarta gencar memburu pemain anyar. Berikut perbandingan kualitas pemain incaran Persib dan Persija.

Persib Bandung belakangan sedang gencar dikaitkan dengan sosok pemain berkebangsaan Korea Selatan, Lee Sang Ho. Kabar ketertarikan Persib itu tercium dari media sosial akun @Indos.transfer.

Akun @Indos.transfer menyebut kalau Persib tengah berusaha membujuk Lee Sang Ho agar mau bergabung. Proses transfer ini sejatinya berpeluang besar untuk terwujud mengingat status Lee Sang Ho yang sedang tak memiliki klub.

Baca Juga

Sementara itu, Persija belakangan santer dikaitkan dengan sosok pemain berkebangsaan Tajikistan, Dilshod Vasiev. Hal itu sesuai dengan perkataan Direktur Utama Persija, Gede Widiade yang menyebutkan ciri-ciri pemain incaran Persija dan sesuai dengan sosok Dilshod.

"Terdapat satu lagi (yang direkrut). Pemain ini posisinya gelandang serang asal Tajikistan, terakhir main di FC Istiqlol," ungkap Gede Widiade.

INDOSPORT pun lantas mencoba membandingkan kualitas pemain incaran Persib dan Persija tersebut. Terlebih keduanya memiliki posisi yang sama, yakni sebagai gelandang serang.


1. Level Internasional

Dilshod Vasiev (kiri) saat membela Timnas Tajikistan

Perbandingan pertama yang akan disorot lebih tertuju mengenai jam terbang mereka di level internasional. Kalau dilihat dari sektor ini, pemain incaran Persija sepertinya unggul jauh.

Bagaimana tidak, Dilshod merupakan sosok pemain yang perannya cukup vital bagi Timnas Tajikistan. Buktinya, ia telah berhasil mencatatkan 50 penampilan dan mencetak delapan gol.

Baca Juga

Sementara Lee Sang Ho, pemain incaran Persib ini seperti kesulitan menembus skuat Timnas Korea Selatan. Ia hanya tercatat pernah sekali membela Timnas Korea Selatan dan tanpa mencetak satu gol pun.


2. Ketajaman Mencetak Gol

Dilshod Vasiev.

Perbandingan kedua yang akan disorot tertuju pada kualitas ketajaman mereka. Lagi-lagi, pemain incaran Persija lebih unggul ketimbang sosok buruan Persib.

Ya, Dilshod punya reputasi sebagai gelandang serang haus gol. Buktinya, ia mampu tiga kali menyabet gelar top skor Liga Tajikistan, yakni masing-masing pada 2012, 2014, dan 2017.

Baca Juga

Sementara Lee Sang Ho, ketajamannya sebagai gelandang serang kurang begitu mumpuni. Bersama klub terakhirnya saja, FC Seoul, Lee Sang Ho hanya bisa mencetak lima gol dari 60 kali penampilan.


3. Sikap Sang Pemain

Lee Sang Ho pemain Suwon Samsung Bluewings FC berlari untuk mengambil bola pada laga Grup G Liga Champions AFC melawan Gamba Osaka di Stadion Sepak Bola Kota Suita pada 19 April 2016 di Suita, Jepang.

Perbandingan ketiga yang bakal disorot adalah soal sikap sang pemain. Kalau untuk bahasan ini, sepertinya pemain incaran Persija juga unggul dari sosok buruan Persib.

Dilshod, klub terakhirnya ialah tim asal Tajikistan Istiqlol FC. Selama merumput di sana, Dilshod dipercaya untuk memegang jabatan kapten tim.

Baca Juga

Sementara Lee Sang Ho, bersama klub terakhirnya, FC Seoul justru terlibat masalah indisipliner. Ia menerima sanksi cukup berat lantaran tertangkap sedang dalam kondisi mabuk minuman beralkohol ketika mengendarai mobil. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini