x

Update Bursa Transfer 3 Klub Besar Liga 1: Persija dan Persib Berburu Gelandang Serang Asing

Rabu, 9 Januari 2019 18:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

INDOSPORT. COM - Para klub Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 belakangan sedang disibukan dengan aktivitas bursa transfer pemain. Tiga klub besar, yakni Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Persib Bandung pun terus memburu pemain incarannya.

Ya, setiap tim di Liga 1 2019 saat ini pasti akan memanfaatkan secara maksimal masa bursa transfer pemain untuk membenahi skuatnya masing-masing. Terlebih untuk mereka trio klub besar Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Persib Bandung.

Baca Juga

Ketiga tim sepak bola besar tersebut terus menerus memburu para pemain incarannya. Tak tanggung-tanggung, mereka sampai memburu legiun asing dengan kualitas top.

Kesamaan pola aktivitas bursa transfer mungkin bisa terlihat jelas dari Persija Jakarta dan Persib Bandung. Keduanya belakangan sama-sama sedang mengincar gelandang serang asing berkualitas.

Baca Juga

Bila penasaran, bagaimana aktivitas Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Persib Bandung di bursa transfer jelang Liga 1 2019? Portal berita olahraga INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Persija Jakarta

Dilshod Vasiev, pemain yang tengah diincar Persija Jakarta.

Sebagai juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta tentu berupaya membenahi skuatnya dengan serius. Pemain-pemain berkualitas pun terus berusaha diburu oleh manajemen klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran itu.

Kabar teranyar, Persija Jakarta sedang mengincar pemain sepak bola berkebangsaan Tajikistan. Pemain tersebut diyakini bernama Dilshod Vasiev, yang merupakan kapten tim dari klub asal Tajikistan, FC Istiqol.

"Terdapat satu lagi (yang direkrut). Pemain ini posisinya gelandang serang asal Tajikistan, terakhir main di FC Istiqlol," ungkap Gede Widiade pada awak media berita sport.

Sementara itu, bek incaran Persija Jakarta , Wallace Costa sepertinya bakal merapat ke klub lain. Pasalnya, Wallace belakangan dikabarkan telah menjalin komunikasi secara intens dengan manajemen PSIS Semarang.

Baca Juga

"Benar, kami terus berkomunikasi intensif dengan Wallace. Secara lisan dia tertarik bergabung dengan kami. Saat ini kami terus berkomunikasi untuk rencana ke depan," kata CEO PSIS, AS Sukawijaya.


2. PSM Makassar

Aksi selebrasi Marc Klok bersama rekannya.

Runner-up Liga 1 2018, PSM Makassar belum terlalu banyak melakukan pergerakan pada masa bursa transfer kali ini. Teranyar, PSM Makassar hanya sedang mengincar dua sosok penjaga gawang saja.

Hal itu seperti yang disampaikan pelatih kiper PSM, Herman Kadiaman. Menurutnya, PSM sudah dalam tahap negosiasi dengan dua sosok penjaga gawang dan tinggal menunggu kata sepakat.

"Sudah ada dua nama, dan sepertinya sudah deal. Tunggu saja saja kejutannya," ujar Herman saat dihubungi bebeapa awak media berita olahraga.

Baca Juga

PSM sendiri juga baru melepas salah satu pemainnya musim lalu, Wasyiat Hasbullah. Sosok Wasyiat dilepas manajemen PSM ke klub promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra.


3. Persib Bandung

Logo Persib Bandung.

Hampir sama seperti Persija, Persib juga sedang memburu pemain berposisi sebagai gelandang serang. Pemain yang belakangan santer dikabarkan jadi incaran Persib ialah sosok berkebangsaan Korea Selatan, Lee Sang Ho.

Ya, kabar ketertarikan Persib Bandung untuk merekrut Lee Sang Hoo tercium melalui media sosial. Akun @Indos.transfer menyebut kalau Persib Bandung tengah berusaha mendekati Lee Sang Hoo agar mau bergabung.

Selain soal buruan, Persib juga harus kehilangan bek andalannya musim lalu, Victor Igbonefo. Sosok Igbonefo kini diketahui telah menjalin kesepakatan dengan klub asal Thailand, PTT Rayong.

Baca Juga

Persib selanjutnya dihadapkan dengan masalah pemain-pemain yang kontraknya bakal segera habis. Ada nama dua pemain senior, yakni Atep dan Airlangga Sucipto yang kontraknya akan habis Febuari mendatang dan berpeluang meninggalkan Persib musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungPersija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini