x

3 Bek Asia yang Pantas Gantikan Victor Igbonefo di Persib Bandung

Kamis, 10 Januari 2019 20:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Kiko Insa - Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Ditinggal Victor Igbonefo yang memilih bergabung dengan klub Liga Thailand PTT Rayong, Persib Bandung langsung berusaha mendatangkan pemain pengganti yang sepadan.

Meski begitu manajemen klub berjuluk Maung Bandung itu belum bisa memastikan apakah akan merekrut pemain lokal atau asing untuk menggantikan peran Igbonefo di lini belakang.

“Jadi (tadi ada) diskusi. Apakah mengambil dari Asia atau mencari dari lokal, ini yang jadi pertimbangan,” ujar Manajer Persib Umuh Muchtar dalam sesi sesi temu wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Baca Juga

Berdasarkan pernyataan Umuh Muchtar tersebut, INDOSPORT.com coba menyodorkan tiga nama pemain asal benua Asia yang sekiranya cocok untuk ditandemkan bersama Bojan Malisic musim depan. Berikut daftarnya.


1. Kunihiro Yamashita

Kunihiro Yamashita.

Nama pemain belakang asal Jepang, Kunihiro Yamashita rasanaya sangat layak untuk dipilih Persib Bandung menggantikan Victor Igbonefo.

Secara fisik dan kemampuan Yamashita jelas memiliki segala kelebihan yang dibutuhkan Persib Bandung. Tingginya yang mencapai 1,82 meter membuatnya akan sulit dilewati lewat bola udara.

Meski terhitung cukup tinggi, Yamashita juga memiliki kecepatan yang cukup bagus hingga jug akan sulit dilewati dalam duel satu lawan satu.

Dengan pengalamannya bermain dua musim di Liga Indonesia, bek yang musim lalu berseragam Perseru Serui itu juga cukup bisa diandalakan untuk maju membantu serangan saat bola-bola mati.

Soal pengalaman, Yamashita juga memiliki keunggulan karena pernah mencicipi beberapa liga. Mulai dari Liga Jepang, Singapura, hingga kualifikasi Piala AFC bersama Yangon United.


2. Ahn Byung-keon

Mantan pelatih Bali Unied, Ahn Byung-keon

Sama seperti Yamashita, Ahn Byung-keon yang berpostur tinggi juga cukup bagus dalam duel bola-bola udara.

Namun secara ketenagan di duel-duel satu lawan satu, pemain asal Korea Selatan ini rasanya memiliki nilai lebih dibandingkan Yamashita.

Satu lagi nilai lebih Ahn Byung-keon ini adalah dirinya memiliki pengalaman bermain di klub besar yang memiliki target juara selayaknya Persib Bandung. Yakni ketika berseragam Bali United di paruh pertama musim lalu.

Namun satu kekurangan pemain 30 tahun ini adalah dirinya baru saja sembuh dari cedera bahu. Hingga mungkin saja penampilannya tidak akan sebagus kala membela Bali United lalu.


3. Kiko Insa

Bek Bali United, Kiko Insa

Dengan paspor Malaysia yang dimiliki Kiko Insa, bisa menjadi nilai lebih jika Persib Bandung nantinya merekrut mantan pemain Bali United ini. Karena Kiko sebenarnya merupakan pemain berdarah spanyol yang jelas memiliki kualitas khas Eropa.

Lugas dan memiliki gaya bermain keras adalah ciri khas pemain 30 tahun ini. dengan tinggi 1,90 meter, Kiko juga sangat tangguh di bola-bola atas. Tipikal pribadi Kiko juga bisa sangat mudah dicintai pendukung Persib Bandung, sekalipun dirinya pernah juga memperkuat Arema yang notabene klub rival mereka.

Jika jadi didatangkan dan berduet dengan Bojan Malisic, tentu akan sangat menakutkan bagi penyerang lawan yang akan menghadapi Persib Bandung, bahkan sebelum pertandingan dimulai.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

Perseru SeruiPersib BandungKiko InsaLiga IndonesiaAhn Byung-keonArema FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini