x

Cedera Jadi Motivasi Jebolan Southampton Tembus Skuat Utama Timnas Indonesia U-22

Kamis, 10 Januari 2019 21:34 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Samuel Christianson Simanjuntak (kanan) saat jalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-22

INDOSPORT.COM - Kembali dipercaya pelatih Indra Sjafrie untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22, Samuel Christianson langsung pasang target tembus skuat utama yang dibawa ke Piala AFF 2019.

Target tersebut dipasang pemain berdarah Batak itu berdasarkan pengalaman buruknya tersisi dari Timnas Indonesia U-19 yang tampil di Piala Asia U-19 2018 lantaran cedera.

Baca Juga

"Saya tidak mau lagi kejadian itu terulang. Saya harus latihan sekeras mungkin agar bisa bertanding di Piala AFF U-22 2019," kata Samuel usai latihannya bersama Timnas Indonesia U-22, Kamis (10/01/18), seperti dilansir Antara.


1. Trauma Paska Cedera

Samuel Christianson mendapta pertolongan dari tim medis.

Meski akan berusaha sekuat tenaga dalam latihan Samuel menekankan saat ini bahwa dirinya juga akan lebih hati -hati di atas lapangan sekalipun hanya dalam latihan.

Namun itu dilakukannya hanya sebatas tak ingin mengulangi cedera, bukan karena trauma atau sejenisnya.

"Itu bukan berarti saya tajut, hanya lebih hati-hati saja," jelas pemain yang pernah berlatih di akademi Southampton itu.

Baca Juga

Cedera yang dialami Samuel Christianson 2018 lalu dialaminya ketika menghadapi Timnas Arab Saudi U-19 di laga uji voba, 10 Oktober 2018. Saat itu Samuel mengalami cedera di bagian pergelangan kakinya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Indra SjafriSriwijaya FCPersija Jakarta U-19Liga IndonesiaLiga 1Samuel Christianson SimanjuntakPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini