x

Menang di Piala Asia 2019, Thailand Samai Prestasi Timnas Indonesia

Kamis, 10 Januari 2019 21:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Timnas Thailand.

INDOSPORT. COM - Thailand berhasil meraih kemenangan pertamanya dalam gelaran Piala Asia 2019. Kemenangan ini ternyata membuat Thailand sukses menyamai rekor Timnas Indonesia.

Ya, pada hari Kamis (10/01/19) ini, Thailand memainkan laga keduanya dalam babak grup A Piala Asia 2019 melawan Bahrain. Laga ini dilangsungkan di Stadion Al-Maktoum Stadium, Dubai.

Baca Juga

Pertarungan antara Bahrain vs Thailand ini sejatinya berjalan cukup sengit. Buktinya babak pertama masih dihiasi dengan skor imbang sama kuat 0-0.

Masuk ke babak kedua, Thailand akhirnya mampu mencuri gol lewat aksi Chanatip Songkrasin. Torehan Chanatip itu pun jadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini dan memberikan kemenangan untuk Thailand.


1. Prestasi Piala Asia 2007

Bambang Pamungkas saat masih memperkuat Timnas Indonesia.

Sebuah prestasi membanggakan memang bagi Thailand bisa mengalahkan Bahrain di gelaran Piala Asia. Terlebih, pada laga sebelumnya Thailand baru dibantai oleh India dengan skor 1-4.

Namun, kemenangan atas Bahrain dalam gelaran Piala Asia ternyata sudah lebih dulu dicatatkan Timnas Indonesia pada 12 tahun silam. Ya, Piala Asia 2007, Timnas Indonesia pada laga pertama fase grup sukses menekuk Bahrain dengan skor 2-1.

Baca Juga

Kala itu, dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas. Kemenangan bersejarah ini pun jadi sebuah kenangan manis tersendiri bagi Timnas Indonesia.

Kini, Thailand pun telah menyamai prestasi Timnas Indonesia yang bisa mengalahkan Bahrain di gelaran Piala Asia. Lalu, kapan kita bisa melihat Timnas Indonesia bisa berlaga lagi di Piala Asia dan meraih prestasi lebih tinggi ketimbang Thailand?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

ThailandPiala Asia 2019Timnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaBahrain

Berita Terkini