x

Update Transfer Klub-klub Besar Liga Indonesia: Persib dan Arema Rekrut 2 Pemain Sekaligus

Kamis, 10 Januari 2019 10:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Transfer klub-klub besar Liga Indonesia, diantaranya Persija Jakarta dan PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub Liga 1 telah berburu amunisi baru pada bursa transfer jelang musim 2019 mendatang. Klub-klub papan atas Liga 1 setiap harinya memiliki update dalam aktivitas transfer musim ini.

Pecinta sepak bola Indonesia pun tentunya sangat menantikan aktivitas transfer yang dilakukan klub-klub Liga 1. Karena seperti yang diketahui, sepak bola Indonesia saat ini masih belum terbuka dalam urusan transfer hingga gaji pemain.

Klub-klub papan atas Liga 1 sendiri tak hanya merekrut pemain-pemain asing untuk mengarungi musim depan. Sebagian dari mereka juga membutuhkan pemain lokal untuk mematangkan skuatnya.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum update transfer yang dilakukan sejumlah klub papan atas Liga1 jelang musim 2019 mendatang.


1. Persija Jakarta

Bruno Matos Bahia resmi bergabung dengan Persija Jakarta.

Persija Jakarta saat ini telah mengamankan beberapa amunisi baru, di antaranya adalah Ryuji Utomo dan Bruno Matos.

Macan Kemayoran juga belum memastikan masa depan pemain terbaik di Liga 1 2018, Rohit Chand. Persija pun bisa saja kehilangan Rohit Chand, karena sang pemain saat ini belum memutuskan pilihannya.

Agen Rohit Chand, Ratna Mustika, mengungkapkan jika kliennya belum kembali ke Jakarta. Pemain berkebangsaan Nepal tersebut saat ini masih berada di kampong halamannya. “Sejauh ini belum ada hitam di atas putih antara Rohit dan Persija,” ujarnya.


2. PSM Makassar

3 Kehebatan Srdan Lopicic yang Wajib Diketahui Fans Persib

PSM Makassar dikabarkan bisa bekerja sama kembali dengan Luiz Ricardo pada kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang. Karena sang pemain telah mengirimkan sinyal jika dirinya ingin kembali berkarier di persepakbolaan Indonesia.

Luiz Ricardo sendiri bukan nama asing bagi pendukung setia PSM. Karena dirinya pernah memperkuat Juku Eja pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu. Ia pun tampil sangat mengesenkan dengan mencetak empat gol di tiga laga awalnya.

Persib Bandung

Persib Bandung baru saja meresmikan beberapa rekrutan barunya pada awal Januari 2019 ini. Tim berjuluk Maung Bandung tersebut mampu mendapatkan tanda tangan Esteban Vizcarra dan Srdjan Lopicic pada musim ini.

Sebelum merekrut dua pemain bintang tersebut, Persib sebelumnya lebih dulu mengumumkan pengganti Mario Gomez di kursi kepelatihan mereka. Persib pun akhir menunjuk Miljan Radovic sebagai pelatih pada Liga 1 2019 mendatang.


3. Persebaya Surabaya

Logo Arema FC.

Persebaya Surabaya baru saja mendapatkan amunisi baru di posisi belakang pada bursa transfer musim ini. Tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut telah memastikan jika Novan Setya Sasongko akan mengarungi Liga 1 bersama Persebaya.

Rekrutan baru ini pun dianggap bisa memperkuat lini pertahanan Persebaya. Karena tim besutan Djajang Nurjaman tersebut kekurangan bek sayap kanan. Beruntung, Bali United melepas Novan Setya Sasongko pada musim ini.

Baca Juga

Arema FC

Arema FC langsung bergerak cepat pada awal tahun 2019 ini. Klub yang memiliki julukan Singo Edan tersebut baru saja mengamankan jasa dua legiun asing, yakni Robert Lima Guimaraes dan Pavel Smolyachenko.

Robert Lima Guimaraes atau yang dijuluki Gladiator datang setelah dirinya tak menjalin kerja sama dengan klub asal Kuwait, Al-Shabab. Sedangkan untuk Smolyachenko, dirinya merupakan mantan pemain Liga Malaysia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPersebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaPSM MakassarRohit ChandEsteban VizcarraNovan Setya Sasongko.Liga IndonesiaArema FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini