x

Dipecundangi Levante, Ini 3 Fakta Memalukan yang Menimpa Barcelona

Jumat, 11 Januari 2019 07:35 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Jeison Murillo tertunduk lesu usai kalah dari Levante pada laga Copa del Rey 16 besar di stadion Ciutat de Valencia 11/01/19

INDOSPORT.COM - Klub papan atas La Liga Spanyol, Barcelona secara mengejutkan harus tumbang di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (11/01/19) dini hari WIB.

Bertandang ke Estadio Ciudad de Valencia, markas Levante, tim besutan Ernesto Valverde tersebut dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-2. Barcelona hanya mampu mencetak satu gol melalui aksi Philippe Coutinho.

Sedangkan tim tuan rumah sendiri berhasil mengumpulkan dua gol melalui aksi Erick Cathriel Cabaco (4’) dan penyerang milik Real Madrid, Borja Mayoral (18’). Ini pun membuat Levante akan lebih nyaman ketika bermain di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum beberapa fakta memalukan yang meimpa Barcelona usai dipecundangi Levante pada dini hari tadi.


1. Tak Pernah Menang Lawan Levante

Levante vs Barcelona

Kekalahan 1-2 atas Levante ini pun nyatanya menambah catatan buruk pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Karena saat Valverde resmi menukangi Barcelona, dirinya telah menelan dua kekalahan di Estadio Ciudad de Valencia.

Hasil itu membuat Barcelona tak pernah menang dalam dua pertandingan di markas Levante secara beruntun. Sebelumnya, Barcelona dipaksa menyerah 4-5 di La Liga Spanyol pada Mei 2018 lalu.

Pada pertandingan tersebut, Levante mampu mencetak lima gol melalui catatan hattrick Emmanuel Boateng, dan brace Enis Bardhi. Sementara itu Barcelona mampu melawan ketat lewat hattrick Phillipe Coutinho dan Luis Suarez.


2. Kebobolan 2 di Babak Pertama

Levante vs Barcelona

Seperti yang diketahui, Barcelona harus tertinggal dua gol lebih dulu di paruh pertama setelah Erick Cathriel Cabaco dan Borja Mayoral mampu membobol gawang Jasper Cillessen pada menit 4’ dan 18’.

Hasil ini nyatanya menjadi catatan buruk baru bagi tim asal Catalan tersebut. Pasalnya, Barcelona untuk kali pertama kebobolan dua gol di babak pertama ajang Copa del Rey sejak januari 2017 lalu.

Saat itu, Barcelona juga harus kebobolan dua gol lebih dulu di babak pertama dari Athletic Bilbao di Stadion San Mames. Alhasil, Barcelona pun juga tumbang 1-2 atas Bilbao.


3. Dibobol Pemain Real Madrid

Borja Mayoral melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang barcelona pada laga Copa del Rey 16 besar di stadion Ciutat de Valencia 11/01/19

Real Madrid nampaknya memiliki andil dalam kemenangan Levante atas Barcelona di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey dini hari tadi. Pasalnya, striker pinjaman Real Madrid, Borja Mayoral berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona.

Dengan begitu, Borja Mayoral menjadi keempat Real Madrid yang mencetak gol ke gawang Barcelona musim ini ketika berseragam tim lain. Artinya, Mayoral masuk ke dalam daftar pemain pinjaman atau mantan penggawa Real Madrid yang sukses bobol gawang Barcelona.

Baca Juga

Sebelum Mayoral, nyatanya Barcelona juga pernah dibobol oleh Pablo Sarabia di Piala Super Spanyol, Ezequiel Garay ( La Liga Spanyol), dan Sergio Canales (La Liga Spanyol).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT 

BarcelonaCopa del ReyLevanteBorja MayoralLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini